Kalahkan Lazio Secara Dramatis, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

  • Senin, 21 Mei 2018 - 05:02:20 WIB | Di Baca : 1598 Kali

SeRiau - Inter Milan mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 pada laga terakhir Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Nerazzurri berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan mengakhiri musim ini di posisi empat klasemen dengan raihan 72 poin. Jumlah itu sudah cukup membuat Inter lolos ke Liga Champions musim depan setelah terakhir tampil pada musim 2011-2012. Adapun Lazio yang mengoleksi poin sama harus finis di peringkat kelima karena kalah head to head dengan Inter.

Bermain di kandang lawan, Inter Milan harus tertekan sejak awal babak pertama. Sejumlah serangan yang dilancarkan Lazio membuat barisan lini belakang Inter panik sehingga Ivan Perisic harus mencetak gol bunuh diri pada menit kesembilan.

Inter baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-29. Danilo D'Ambrosio mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh kiper Lazio kawalan Thomas Strakosha.

Namun, Lazio berhasil kembali unggul pada menit ke-41. Umpan cepat Senad Lulic dari tendangan bebas berhasil dikonversi menjadi gol oleh Felipe Anderson. Skor 2-1 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Inter Milan mencoba bangkit dan bermain agresif. Skema tersebut nyatanya mampu berbuah hasil.

Inter mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Mauro Icardi dilanggar Stefan de Vrij di kotak terlarang. Icardi yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 2-2.

Semenit berselang, Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain lantas dimanfaatkan oleh Inter.

Mereka pun berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-81 melalui Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu sukses memanfaatkan umpan silang Marcelo Brozovic dengan sundulan terukur ke gawang Lazio.

Gol tersebut membuat tempo pertandingan semakin panas. Pada menit ke-90+4, Lazio kembali harus kehilangan pemain setelah Patric mendapatkan kartu merah. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan, Inter Milan berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-2.


Sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar