Bersiap Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga Akan Temui PDIP Usai Pilkada

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 23:21:13 WIB | Di Baca : 95 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Agung Laksono di Jalan Cipinang Cempedak II, Jakarta Timur. Acara buka puasa bersama itu dilakukan oleh Ketua Kosgoro 1957 bersama dengan Keluarga Besar Kasgoro.

Dalam acara tersebut, Agung Laksono menegaskan sekaligus mendoakan Airlanggamenjadi calon Wakil Presiden Joko Widodo  atau Jokowi pada Pilpres 2019. Airlangga pun menanggapi hal itu dengan senyuman dan respons positif.

"Ya kalau doa-doa ya tentu namanya doa, ya kita serahkan kepada Allah," kata Airlangga, Minggu (20/5/2018).

Loading...

Kendati demikian, dia mengungkapkan belum melakukan pertemuan khusus dengan PDIP terkait Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, hal itu baru akan dilakukan usai gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Ya kalau berbicara mengenai cawapres itu akan dibahas pasca Pilkada, pasca Pilkada itu kita baru bicarakan hal-hal terkait Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Airlangga memastikan akan menindaklanjuti dukungan Golkar terhadap pencalonannya usai Pilkada serentak 2018.

Didukung Kosgoro

Rapat internal Golkar yang putuskan dorong Airlangga Hartarto menjadi Cawapres Jokowi

Sementara Kosgoro bersikap tegas untuk mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden, mendampingi Joko Widodo atau Jokowi yang diusung oleh PDIP pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kosgoro dukung Airlangga maju sebagai cawapres. Kita mendukung Jokowi terpilih kembali," kata Ketua Kosgoro Agung Laksono, dalam acara buka puasa yang juga dihadiri oleh sejumlah anggota Kosgoro 1957 dan sejumlah kader Golkar. (**H)


Sumber: Liputan6.comu




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar