Fahri: Bukan Tugas Pemerintah Rekomendasi Penceramah!

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 16:45:21 WIB | Di Baca : 1122 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik Kemenag yang merekomendasikan 200 penceramah. Menurut Fahri, Kemenag tidak perlu melakukan hal tersebut.

"Nggak perlu, bukan tugas pemerintah itu. Tugas pemerintah ini bikin infrastruktur, suruh rakyat kenyang, suruh orang berpendidikan supaya orang makin cerdas, makin rasional dan ilmiah sehingga pemikiran radikal dan yang tidak cerdas makin pintar," ujar Fahri seusai menghadiri survei Indo Barometer di Hotel Harris, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/5/2018).


"Ngapain dia pikir ngatur-ngatur si ini boleh ceramah, si itu nggak boleh ceramah?" cetus Fahri.

Fahri menilai pemerintah gagal paham berdemokrasi. Menurutnya, sudah ada lembaga lain yang berhak merekomendasikan nama-nama penceramah.


"Sertifikasi itu ada di lembaga pendidikan, kalau ulama ada di majelis ulama, ada serikat asosiasinya. Jangan negara mau mengontrol pikiran orang," ujar Fahri.

Sebelumnya, Kemenag menerangkan merilis 200 penceramah untuk melayani masyarakat terkait daftar penceramah. Nama-nama ini akan bertambah.

"Itu rilis awal, kami update berikutnya," ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag, Muhammadiyah Amin saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (19/5). (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar