Jelang MotoGP Prancis 2018, Lorenzo Serang Dovizioso

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 16:21:42 WIB | Di Baca : 35 Kali

SeRiau - Jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5), Jorge Lorenzo keheranan dengan komentar Andrea Dovizioso yang mengklaim posisinya di Ducati dalam ancaman.

Dovizioso baru saja memperpanjang kontrak dengan Ducati dengan durasi dua tahun sehingga dia akan menunggangi motor Desmosedici hingga MotoGP 2020. 

Setelah memperpanjang kontrak, Dovizioso menyatakan bahwa posisi Lorenzo di Ducati dalam ancaman karena Danilo Petrucci dan Jack Miller punya kesempatan untuk mengikat kontrak dengan Ducati.

Loading...

Lorenzo kemudian menyindir Dovizioso yang dianggap berbicara terlalu jauh tentang masa depan juara dunia MotoGP tiga kali itu.

"Saya tak tahu kepada siapa Dovizioso berbicara dan siapa yang memberinya informasi tersebut, namun yang jelas saya tidak peduli."

"Saya berbicara dengan [Gigi] Dall'Igna. Saya rasa dia adalah orang yang cukup penting untuk tim ini," kata Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.

Lorenzo merasa ada dalam kondisi bagus jelang MotoGP Prancis seiring penampilan apik di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

"Saya punya sensasi yang bagus di Le Mans, seperti halnya di Jerez. Kemarin saya kesulitan di sesi latihan bebas ketiga karena saya memakai ban dengan cengkraman yang lebih lemah."

"Selain itu juga kami melakukan kesalahan dalam pengaturan motor. Di babak kualifikasi, semuanya berjalan lebih baik," tutur Lorenzo.

Lorenzo juga menegaskan ia dan Ducati kini lebih padu dan makin klop meski hingga kini pebalap asal Spanyol itu belum juga meraih kemenangan.

"Saya merasa Ducati kini semakin menjadi milik saya. Di Jerez, saya tidak menduga bisa memimpin balapan hingga beberapa lap."

"Saya tak merasa punya kecepatan untuk melakukan itu (di Jerez), namun di sini saya merasa punya kecepatan yang tak jauh dengan para pebalap di depan," ucap Lorenzo.

Lorenzo yang start dari posisi keenam yakin dirinya masih punya kesempatan meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis.

"Saya rasa balapan nanti akan bergantung pada start. Bila saya bisa melakukan start dengan bagus, maka saya bisa mengeksploitasi diri saya di beberapa lap dan memberikan pukulan telak bagi pebalap lain," kata Lorenzo. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar