Antonio Conte: Saya adalah Langganan Juara

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 05:01:43 WIB | Di Baca : 1188 Kali

SeRiau - Antonio Conte mengaku gembira dengan keberhasilan menjadi juara Piala FA. Gelar tersebut membuat dia tak pernah alpa memberi gelar bagi Chelsea dalam dua musim kepelatihannya. 

Chelsea berhasil meraih gelar Piala FA setelah menang 1-0 atas Manchester United di Stadion Wembley melalui gol penalti Eden Hazard pada menit ke-22, Sabtu (19/5/2018).

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menganggap kemenangan Chelsea tersebut membuktikan bahwa dirinya adalah langganan juara tiap musim.

"Jangan lupa, saya menang setiap musim," kata pelatih yang mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris musim lalu itu kepada BBC Sport.

"Keberhasilan juara (Piala FA) pada musim ini memberikan rasa bangga yang lebih daripada musim lalu," ujar Conte menambahkan.

Menurut Conte, musim ini berjalan sulit bagi dirinya dan Chelsea yang harus finis di posisi kelima Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions. Namun, Piala FA menjadi penghibur bagi Conte dan anak-anak asuhnya. 

"Ketika memiliki musim seperti ini, Anda punya beberapa momen yang hadirkan banyak pertanyaan untuk diri sendiri," tutur Conte. 

"Saya pikir, pada musim sulit seperti sekarang, saya tetap membuktikan sebagai langganan juara," kata mantan pelatih Juventus itu.

Trofi Piala FA yang diraih ini menjadi trofi kedelapan Chelsea sepanjang sejarah klub. Terakhir kali mereka memenangkan trofi ini adalah pada musim 2011-2012. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar