Kalahkan Munchen 3-1, Frankfurt Juara Piala Jerman

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 03:38:17 WIB | Di Baca : 2999 Kali

SeRiau - Eintracht Frankfurt juara Piala Jerman 2017/2018 setelah mengalahkan Bayern Munchen 3-1 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (20/5).

Bayern Munchen meladeni Eintrach Frankfurt dengan tekad 'mengawinkan' gelar Bundesliga dengan Piala Jerman. Kali terakhir Munchen melakukan hal itu pada musim 2015/2016.

Dengan tekad yang besar itu, Munchen pun langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Derasnya serangan Munchen terpaksa membuat bek Frankfurt Carlos Salcedo melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu kuning pada menit ketujuh.

Meski mendominasi permainan sejak awal, tetapi justru Frankfurt yang bisa mencetak gol lebih dulu.

Tim berjuluk The Eagles itu membobol gawang Munchen pada menit ke-11 melalui gol Ante Rebic memanfaatkan umpan Kevin Prince Boateng.

Gol Rebic tercipta setelah memanfaatkan kelengahan pemain Munchen yang terlalu lama memegang bola. Dengan cepat Rebic merebut bola itu dan mengopernya kepada Boateng, tanpa menunggu lama Boateng mengembalikan bola itu kepada Rebic.

Dengan kecepatan dan kekuatannya Rebic menggiring bola tersebut hingga ke kotak penalti Munchen. Meski dikawal bek Munchen, tendangan kaki kanan Rebic tetap tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Sven Ulreich.

Tertinggal satu gol membuat FC Hollywood mengintensifkan serangannya. Beberapa kali striker Robert Lewandowski mendapatkan peluang tapi belum bisa merobek gawang Lucas Hradecky. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Frankfurt.

Di babak kedua tim asuhan Jupp Heynckes itu segera menginjak gas dalam-dalm dengan tekad tidak memberikan kesempatan kepada Frankfurt untuk berkembang.

Hasilnya, Lewandowski bisa mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 pada menit ke-53 berkat umpan Joshua Kimmich.

Rebic benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Munchen dalam laga kali ini. Pemain asal Kroasia tersebut untuk kali kedua bisa memanfaatkan kelemahan lini belakang Munchen.

Gol kedua Rebic merupakan umpan lambung bek Dabby da Costa. Saat bek asal Jerman itu melepaskan tendangan melambung ke pertahanan Munchen, Rebic mengejarnya. 

Beruntung bola itu bisa disambar dengan cepat Rebic mendahului pemain Munchen. Dengan cepat Rebic berlari untuk menyontek bola masuk ke dalam gawang dan tidak bisa diantisipasi Ulreich.

Meski memiliki skuat yang jauh berkualitas dan menguasai permainan, Munchen tetap tidak bisa mencetak gol tambahan.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Munchen justru kian jauh tertinggal setelah pemain pengganti Mijat Gacinovic mencetak gol pada menit ke-90+6.

Gacinovic tanpa cela melihat kesempatan mencetak gol pamungkas. Ketika Ulreich maju hingga ke depan gawang Frankfurt, Gacinovic yang menerima boladari sepak pojok Munchen langsung melakukan solo run. Kecepatan Gacinovic tidak bisa dikejar pemain-pemain Munchen.

Tanpa hambatan Gacinovic mencetak gol ketiga untuk Frankfurt. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Frankfurt. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar