Iniesta Berharap Bisa 10 Tahun Lagi di Barcelona

  • Ahad, 20 Mei 2018 - 00:50:14 WIB | Di Baca : 1025 Kali

SeRiau - Andres Iniesta menjelaskan alasan di balik keputusannya meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, klub yang sudah dibelanya selama belasan tahun. Dia pun mengakui bahwa keputusan itu tidak datang dengan mudah dan harus melalui banyak pertimbangan.

Berbeda dengan Iniesta, banyak pihak di luar klub yang menilai bahwa seharusnya Iniesta masih memiliki kemampuan untuk bermain di Barca setidaknya untuk satu atau dua musim lagi.

Namun sang maestro lapangan tengah ini menjelaskan bahwa tuntutan di Barca tidaklah mudah, dan bagi seorang pemain yang mulai kehilangan sentuhannya, dia merasa sudah waktunya untuk meninggalkan klub tersebut.

"Orang-orang dari luar klub tidak bisa memahami tuntutan tinggi dari klub ini," ungkap iniesta kepada marca.

"Setiap hari anda harus memberikan yang terbaik, dan tuntutan itu cukup membebani anda."

Lebih lanjut, Iniesta merasa bahwa dia sudah mengambil keputusan terbaik yang mempertimbangkan kedua pihak, baik dirinya maupun klub. Sebab dia merasa kemampuannya saat ini sudah menurun dan tidak layak untuk membela klub sekelas Barcelona.

"Saya berharap saya bisa selamanya di sini dan saya bisa berada di sini untuk 10 tahun lagi, tapi jika saya tidak merasakan jalan ini maka saya tidak bisa berada di sini lagi," tutup Iniesta.

Iniesta akan memainkan pertandingan terakhirnya bagi Barcelona di Camp Nou pada Senin (21/5) dini hari WIB saat Barca menjamu Real Sociedad. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar