Momen Pangeran Harry-Meghan Sapa Warga di Windsor Usai Menikah

  • Sabtu, 19 Mei 2018 - 22:03:22 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Salah satu momen yang ditunggu-tunggu dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle adalah parade kereta kuda. Begini detik-detik momen tersebut.

Parade kereta kuda berlangsung setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi suami istri lewat pemberkatan pernikahan di Kapel St George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2028). Mereka keluar dari dengan kereta kuda.

Begitu gerbang Kastil Windsor dibuka, orang-orang langsung heboh. Mereka melambaikan bendera dan sibuk memotret pasangan Kerajaan Inggris tersebut.

Dari Kastil Windsor, Harry dan Meghan menyusuri ruas jalan di pusat Windsor yaitu Castle Hill, High Street, Kings Road, dan Albert Road. Dari pusat kota Windsor, parade kereta kuda berbelok ke Snow Hill melintasi Long Walk. Long Walk adalah 1 ruas jalan di antara hamparan rumput yang luas di depan Kastil Windsor.

Pantauan detikcom di Long Walk, warga dan fans keluarga kerajaan tidak sabar untuk melihat Meghan dan Harry melintas di depan mata. Mereka bersiap-siap dengan kamera maupun ponsel untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut.

"Mereka datang, mereka datang," kata seorang perempuan yang naik ke atas kursi untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

"Tolong turunkan benderanya, jangan menghalangi," kata seorang pria ke perempuan di depannya.

Anak-anak kecil digendong di pundak orang tuanya dan melambai-lambai ke arah kereta kuda yang datang. Tak lama kemudian, pasangan yang dinanti melintas.

Nama 'Harry' dan 'Meghan ' terus diteriakkan, berharap keduanya menengok dan melambai ke arah sumber suara. Orang-orang juga terus melambaikan bendera menambah meriah suasana

Iring-iringan diawali dengan sepuluh pasukan berkuda. Baru kemudian lewat Pangeran Harry dan Meghan Markle yang naik kereta Ascot Landau tanpa penutup di bagian atas.

Meghan dan Harry bergantian menengok ke kiri dan ke kanan sambil melambaikan tangan. Senyum tak lepas dari wajah keduanya. Sorak sorai riuh mengiringi perjalanan kereta kuda mereka.

Kereta kuda yang membawa keduanya melintas cepat lalu masuk ke Kastil Windsor. Berakhirlah parade kereta kuda berdurasi 25 menit.

Wajah puas dan bahagia tampak dari warga usai melihat langsung parade kereta kuda Harry dan Meghan. Tak sia-sia perjuangan mereka. Banyak dari fans yang sudah datang dari pagi, bahkan menginap beberapa hari sebelumnya.

Setelah parade kereta kuda, Harry dan Meghan menjalani resepsi di Aula St George. Ada pula resepsi kedua di Frogmore House. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar