Piala Asia U-19: PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

  • Sabtu, 19 Mei 2018 - 13:59:38 WIB | Di Baca : 54 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 akan tampil pada Piala Asia U-19 2018. Untuk event ini, PSSI menargetkan pasukan Garuda Nusantara lolos ke babak semifinal.

Piala Asia U-19 akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Timnas U-19 tergabung dalam Grup A bersama dengan Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.

Sebagai tuan rumah, Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono berharap timnas Indonesia U-19 bisa mendapat hasil positif. Egy Maulana Vikri dkk ditargetkan bisa menembus empat besar agar bisa melaju ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Loading...

"Akhirnya planning kita sebagai tuan rumah bisa terkabulkan. Bulan Oktober sampai di awal November nanti tuan rumah Indonesia menjamu 15 negara lain dengan 16 tim yang akan bertanding di Indonesia," ujar Joko

"Semua punya harapan tim ini akan menghasilkan prestasi yang baik. PSSI menargetkan tim ini lolos ke Piala Dunia sehingga kami berharap bisa menjadi semifinalis U-19 tahun ini. Tampil di semifinal artinya akan tampil di Piala Dunia tahun depan," tambahnya.

'Oleh karenanya kami butuh suport terus menerus dari semua fans garuda merah putih, seluruh media, dan tentu pelaksanaan yang akan kami laksanakan Oktober-Novermber bisa dilakukan sebaik-baiknya," tutup pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Sementara itu, Grup B Piala Asia U-19 dihuni oleh Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara. Kemudian untuk Grup C ditempati Vietnam, Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Sedangkan Grup D menempatkan Saudi Arabia, Tajikistan, China, dan Malaysia. (**H)


Sumber: Bola.net




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar