Berkostum Timnas Indonesia, Eks Liverpool Ini Resmi Naturalisasi?

  • Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:39:55 WIB | Di Baca : 1189 Kali

SeRiau - Mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie, yang saat ini bermain di Mitra Kukar mengunggah sebuah potret diri menggunakan kostum Timnas Indonesia. Dalam foto tersebut Guthrie juga tampak menunjukkan sebuah paspor.

Foto yang diunggah melalui akun Instagram @bigguth20 tersebut lantas mengundang banyak spekulasi. Banyak yang mengira bahwa gelandang 32 tahun tersebut telah resmi naturalisasi sebagai warga Indonesia (WNI). Apalagi dalam foto tersebut juga disertakan kata-kata, 'terima kasih Indonesia'.

Ketika berita ini ditulis, foto Guthrie tersebut telah mendapatkan hampir 20 ribu likes dari warganet. Tak kurang dari 1000 komentar membanjiri unggahan tersebut. Kebanyakan warganet mendiskusikan soal status kewarganegaraan Guthrie.

Namun tak lama setelah kontroversial tersebut muncul, terdapat klarifikas dari Mitra Kukar bahwa Guthrie tidak sedang dalam proses naturalisasi. Manajer Mitra Kukar, Noor Alam, menjelaskan bahwa Guthrie hanya sekedar iseng dalam unggahannya tersebut. Apalagi Guthrie baru satu tahun tinggal di Indonesia.

"Tidak ada naturalisasi. Mungkin dia iseng saja biar ramai, sehingga mem-posting gambar itu. Saya sendiri juga kaget melihat posting-an Guthrie," ungkap Noor Alam seperti dikutip Bola.com. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar