Resmi, Dovizioso Bertahan di Ducati hingga 2020

  • Jumat, 18 Mei 2018 - 23:51:35 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Masa depan Andrea Dovizioso bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa saat lalu. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut akhirnya setuju menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati hingga 2020.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sempat kencang dispkeulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga beberapa bulan terakhir, belum ada tanda-tanda Dovizioso bakal bertahan di Tim Ducati.

Situasi tersebut pun memunculkan sejumlah rumor mengenai masa depan Dovizioso. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragontersebut sempat digosipkan bakal melanjutkan karier sebagai tandem Marc Marquez di Tim Repsol Honda.

Akan tetapi hal yang tak diinginkan oleh seluruh pendukung Tim Ducati tersebut akhirnya benar-benar urung menjadi kenyataan. Sebab melalui akun Twitter resmi mereka, Tim Ducati mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Dovizioso.

“Kami ingin membuat para follower kami menjadi yang pertama tahu bahwa @AndreaDovizioso resmi memperpanjang kontrak dengan Ducati untuk dua tahun ke depan. 04+04 = 8 tahun sebagai Ducatista!,” tulis pernyataan resmi Tim Ducati di akun Twitter-nya, Jumat (18/5/2018).

Dengan sudah rampung kontrak barunya, Dovizioso pun diharapkan untuk bisa fokus tampil impresif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih saat ini peluang Dovizioso untuk bisa meraih titel juara dunia MotoGP masih terbuka sangat lebar.

Dovizioso sendiri sejauh ini masih berada di posisi kelima pada klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berusia 32 tahun tersebut hanya terpaut 24 poin dari Marquez yang menghuni di posisi teratas.

Dengan masih tersisanya 15 balapan lagi pada MotoGP 2018, bukan tidak mungkin Dovizioso mampu mengejar ketertinggalannya dari Marquez tersebut, dan keluar sebagai juara dunia tahun ini. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar