Indra Sjafri Tak Ingin Jadi Keledai di Timnas Indonesia U-19

  • Jumat, 18 Mei 2018 - 21:49:11 WIB | Di Baca : 80 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan tak ingin menjadi keledai karena gagal lolos dari fase grup putaran final Piala Asia untuk kedua kalinya. 

Ini jadi kali kedua Indra Sjafri mendapat kepercayaan membawa Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Asia. Pada penampilan pertamanya di Myanmar 2014 lalu, Indra Sjafri gagal membawa Evan Dimas dkk lolos fase grup di putaran final Piala Asia. 

Bukan hanya sekadar tidak lolos, tapi Timnas Indonesia U-19 yang kala itu masuk di Grup B bersama Uni Emirates Arab, Uzbekistan dan Australia tampil sebagai juru kunci setelah tidak pernah menang di tiga laga. 

Loading...

Empat tahun berlalu, Indra Sjafri punya kesempatan yang sama untuk memberikan prestasi buat Timnas Indonesia U-19. Tergabung di Grup A, Indonesia bakal berhadapan dengan Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. 

"Tentu jangan seperti keledai jatuh di lubang yang sama (gagal lolos fase grup di putaran final Piala Asia U-19)," tutur Indra Sjafri. 

Dari tiga calon lawan di Piala Asia U-19 2018, Indra Sjafri sudah pernah membawa tim menghadapi Uni Emirat Arab. Pada pertemuan pertama di Myanmar, Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4 dari Uni Emirat Arab. 

"Sekarang fokus kami adalah tim kami. Mempersiapkan hal kecil sampai nanti mendekati pertandingan kami juga akan ada tim analisis yang menjelaskan cara mereka bermain, termasuk kebiasaan di lapangan," ucapnya.

Indra Sjafri juga mengaku tidak masalah dengan jadwal pertandingan yang saat ini sudah keluar. 

"Kalau jadwal tidak terlalu masalah, yang menguntungkan tentu jumlah istirahatnya, tiga hari. Jadi kalau urutan tidak masalah," tutupnya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar