Ballon D'Or Sulit Diraih Selama Masih Ada Messi Dan Ronaldo

  • Jumat, 18 Mei 2018 - 14:07:06 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama 10 tahun terakhir. Bagi legenda Liverpool, Michael Owen, penghargaan tersebut akan sulit untuk diraih selama keduanya masih aktif bermain.

Semua pemain di dunia sejatinya memiliki kesempatan untuk meraih penghargaan individual tertinggi, itu. Namun, kualitas serta prestasi yang ditorehkan oleh Ronaldo dan Messi tersebut dinilai masih belum bisa disamai oleh pemain lainnya.

Bahkan Owen sendiri, yang pernah memenangkan gelar tersebut pada tahun 2001, mengaku tak akan bisa mendapatkan Ballon d'Or selama kedua pemain tersebut masih ada. Baginya, Ronaldo dan Messi telah mengubah sepakbola saat ini.

"Saya percaya Ronaldo dan Messi telah mengubah sepakbola. Saya mungkin bisa mendapatkan Ballon d'Or saat Ronaldo masih bermain di Manchester United atau Messi di Barcelona, tapi bila mereka mencapai level tertingginya, itu akan mustahil," ujar Owen kepada Marca.

"Mungkin sekarang ada beberapa pemain yang mulai mendekati levelnya, karena mereka berdua semakin tua, tapi dalam 10 tahun terakhir mereka sangat jauh dari yang lainnya," pungkasnya.

Owen mendapatkan penghargaan Ballon d'Or setelah membawa Liverpool memenangkan tiga gelar sekaligus, yakni Carabao Cup, FA Cup, dan Liga Europa. Tiga tahun setelahnya, ia bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.(**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar