PDIP: Prabowo Harusnya Umumkan Cawapres Lebih Dulu daripada Jokowi

  • Jumat, 18 Mei 2018 - 13:51:02 WIB | Di Baca : 1146 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum juga mengumumkan nama cawapres untuk mendampinginya di pemilu 2019. Gerindra menilai seharusnya kubu Joko Widodolah yang mengumumkan lebih dulu nama cawapres.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno balik menanggapi. Hendrawan menilai kubu Prabowolah yang harusnya lebih dulu mengumumkan cawapres untuk Prabowo.

"Kalau dalam pertandingan tenis internasional, atau sepak bola, juara bertahan mendapat tempat kehormatan, tidak bertanding dalam kualifikasi," kata Hendrawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5).

"Jadi artinya mestinya challenger ini yang menentukan paslonnya dulu," tambah Hendrawan lagi.

Kedua kubu baik Prabowo maupun Jokowi hingga saat ini belum kunjung mengumumkan nama cawapres. Sebelumnya Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon mengatakan seharusnya Jokowilah yang harus segera menunjuk cawapres. Apalagi, Jokowi sudah didukung mayoritas parpol yang ada di Indonesia.

"Saya kira yang peru ditanya adalah Pak Jokowi yang katanya sudah siap dengan partai-partainya. Umumkan dong segera bakal cawapresnya. Itu yang harus ditanya. Segera saja diumumkan supaya kita juga tahu," ujar Fadli, Senin (14/5).

"Lebih bagus duluan Pak Jokowi yang mengumkan baru nanti kita," ujarnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar