Morbidelli Tak Sabar untuk Segera Mengaspal di MotoGP Prancis 2018

  • Kamis, 17 Mei 2018 - 19:26:06 WIB | Di Baca : 146 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku sangat menantikan MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sikruit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Sebab balapan pada seri kelima ini akan dijadikan Morbidelli untuk merespon hasil uji coba yang telah ia lakoni.

Usai balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, seperti diketahui para pembalap melakoni tes pasca-balapan. Pada tes yang berlangsung sehari setelah balapan tersebut, Morbidelli sukses meraih hasil positif dengan menduduki posisi keenam.

Pembalap berpaspor Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 38,288 detik. Sebuah hasil yang positif untuk menjadi bekal Morbidelli mengarungi balapan di MotoGP Prancis 2018. Namun begitu, pembalap jebolan VR46 Academy itu enggan jemawa.

Loading...

Sebab kondisi lintasan Sirkuit Jerez dan Le Mans tentu jauh berbeda. Maka dari itu, Morbidelli akan mencoba sebaik mungkin untuk membawa aura positif tes pasca-balapan di Jerez ke akhir pekan ini di Sirkuit Le Mans.

“Kami pergi ke Le Mans setelah balapan positif dan tes yang sama positifnya di Jerez. Sirkuit Le Mans sangat berbeda dengan Jerez dalam karakternya,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Tim Marc VDS, Kamis (17/5/2018).

“Jadi kami tahu ini akan memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dengan motor selama latihan bebas. Tapi saya sudah menantikan akhir pekan ke depan dan membangun apa yang kami capai di Jerez,” lanjut rekan setim Thomas Luthi tersebut.

Jika berkaca pada musim lalu, pembalap rookie itu mampu meraih kesuksesan kala tampil di kelas Moto2. Kala itu Morbidelli berhasil meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Le Mans. Hasil ini tentu bisa menjadi modal baik baginya yang akan melakoni debut di lintasan sepanjang 4,1 km itu pada kelas MotoGP.

Sementara capaiannya pada musim ini, raihan terbaik dari pembalap berusia 23 tahun itu didapat di MotoGP Spanyol 2018. Morbidelli sukses menduduki posisi kesembilan yang juga mengantarkannya duduk di posisi ke-13 klasemen pembalap sementara dengan raihan 13 poin. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar