Ini Kata Alessandro Del Piero Soal Bakat dan Kemampuan Pesepakbola Muda Indonesia

  • Kamis, 17 Mei 2018 - 16:37:48 WIB | Di Baca : 1287 Kali

SeRiau - Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro del Piero hadir di Medan, Sumatera Utara, 17-18 Mei 2018.

Pemain yang mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu akan memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara yang akan dikirim berlatih ke Belgia.

Ale, begitu Del Piero biasa disapa, juga akan memberikan achievement motivation trainning dan kiat-kiat menjadi pesepak bola hebat untuk pesepak bola usia dini di Sumatera Utara.

"Saya tahu Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan #maincepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Tunggu dan lihat saya di Medan," kata Del Piero dilansir BolaSport.com.

Selain sebagai pesepak bola, Del Piero juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan. Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung.

"Sepak bola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa ikut membantu," kata Del Piero.

Untuk pertama kalinya pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia, 9 November 1974 ini menyapa Medan dan berbagi ilmu sepak bola serta aksi kemanusiaan.

"Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumatera Utara," kata Del Piero.

Sihar Sitorus, Presiden Pro Duta FC yang menginisiasi kedatangan Del Piero mengatakan bahwa niatnya mengundang sang pemain untuk memberi inspirasi bagi pesepak bola di Indonesia, khususnya Sumatra Utara.

"Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa dan sikap yang bagus. Itu kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menginspirasi pesepak bola usia dini di Sumut," tutur Sihar.

"Sepak bola olahraga paling digandrungi di Sumut. Rap-rap identitas yang perlu dijaga. Sumut harus terus melahirkan pesepak bola hebat," ujarnya.

Sihar juga menginginkan Sumut harus terus melahirkan pesepak bola berkualitas.

"Sumut harus terus melahirkan pesepak bola berkualitas," katanya. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar