Nama Cawapres Prabowo Sudah Mengerucut, Siapa?

  • Kamis, 17 Mei 2018 - 04:13:17 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, nama-nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto telah mengerucut. Dia memastikan nama-nama tersebut adalah orang-orang hebat.

Muzani membenarkan bahwa nama-nama itu kurang dari lima orang. Namun, dia enggan membocorkannya.

"Enggak banyak lah, jari kita ini kebanyakan kira-kira," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Saat ini, kata Muzani, Gerindra masih fokus melakukan penjajakan terhadap sejumlah pihak untuk melengkapi tiket pencalonan Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Saudara-saudara semua tahu bahwa diperlukan minimal 112 kursi DPR RI yang memberikan sokongan, dukungan pencalonan kepada Pak Prabowo, karena kita 73 berarti kurang 39. Konsentrasi kita sekarang adalah itu," terangnya.

Diputuskan Bersama Mitra Koalisi

Untuk menentukan cawapres, lanjut Muzani, Gerindra akan memutuskannya bersama mitra koalisi. Cawapres yang akan mendampingi Prabowo harus diterima oleh semua pihak serta meningkatkan elektoral Prabowo saat di Pilpres.

"Kita minta agar persoalan ini terus menerus di godok, tidak perlu gege mongso (tidak mendahului takdir), tidak perlu terburu-buru," tandasnya.

 

sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar