Zarco Nilai Marquez Lebih Cepat dari Rossi di MotoGP Prancis

  • Rabu, 16 Mei 2018 - 13:08:47 WIB | Di Baca : 95 Kali

SeRiau - Johann Zarco menilai Marc Marquez akan menjadi pesaing terberat di MotoGP Prancis, bukan pebalap dari tim Yamaha yang sukses menguasai Le Mans dalam tiga musim terakhir.

Zarco yang menjadi pebalap debutan terbaik pada musim lalu kembali mempertahankan performa di awal musim ini. Pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 itu untuk sementara menempati peringkat kedua di klasemen.

Dua kali juara Moto2 itu mengumpulkan nilai 58 atau terpaut 12 angka dari Marquez. Setelah dua kali menempati peringkat kedua dari empat balapan musim ini, Zarco menargetkan kembali naik podium saat berlaga di Prancis.
Zarco ingin menuai sukses di negara sendiri, seperti ketika berhasil menempati posisi runner-up pada tahun lalu.

Loading...

"Saya senang membalap di negara saya sebagai peringkat kedua di klasemen. Saya beruntung bisa naik podium di Jerez, tapi itu memberi saya motivasi dan kesenangan sebelum balapan di Le Mans. Saya harap cuaca bagus, tapi kendati hujan, saya tahu motor saya sudah cukup baik, jadi saya bisa santai," terang Zarco seperti dilansir paddock-gp.

"[MotoGP Prancis] tahun lalu adalah salah satu balapan terbaik saya dan itu adalah podium pertama saya. Saya ingin menjadi juara kali ini, tapi itu semua merupakan kerja tim dan saya akan berusaha tenang. Kita akan lihat apa yang akan terjadi," sambung pebalap 27 tahun itu.

Zarco sadar tidak mudah menjadi juara seri karena performa pesaing yang cukup tangguh. 

Kendati pebalap-pebalap Yamaha berada di peringkat pertama MotoGP Prancis sejak 2015, pada balapan akhir pekan mendatang Zarco memprediksi Marquez dan pebalap Ducati menjadi rival berat.

"Kami tidak memiliki skenario yang sama seperti tahun lalu. Tiga pebalap Yamaha sangat kuat pada saat itu. Tapi kali ini, Marquez terlihat lebih nyaman bersama Honda dan Ducati tampil bagus," ujar Zarco.

"Semua tim masih cukup bersaing ketat, jadi ada kemungkinan kejutan lagi," tambahnya.

Balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akan digelar Minggu (20/5) .

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar