Atletico Madrid Vs Marseille, Panggung Perpisahan Griezmann?

  • Rabu, 16 Mei 2018 - 12:53:25 WIB | Di Baca : 114 Kali

SeRiau - Final Liga Eropa antara Atletico Madrid dan Marseille akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis, dinihari nanti, 17 Mei 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 01.45 dan disiarkan SCTV.

Laga nanti bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Antoine Griezmann untuk mengangkat trofi terakhir bersama Atletico Madrid. Ia dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona pada musim panas nanti.

Sejak bergabung dari Real Sociedad pada 2014, inilah untuk kedua kalinya Griezmann tampil di final kompetisi Eropa. Pada 2016, ia bersama Atletico melangkah ke final Liga Champions, tapi dikalahkan Real Madrid lewat adu penalti 4-6.

Loading...

Menjelang laga final ini, kabar bakal hengkangnya Griezmann ke Camp Nou semakin kencang berembus. Pemain bernomor punggung 7 ini mengaku tengah berdiskusi dengan manajemen Atletico. Namun, sejauh ini, ia belum bisa memastikan apakah tetap berseragam Los Rojiblancos pada musim 2018/2019. "Saya tak tahu bagaimana musim depan. Kita lihat saja nanti," katanya.

Kabar teranyar, Barcelona sudah siap mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Griezmann di Atletico hingga 2022 dengan mentransfer duit sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Bahkan sejumlah pemain Barcelona disebut-sebut sangat tertarik atas kabar kedatangan Griezmann ke Camp Nou.

Dimintai komentarnya ihwal kebenaran kabar tersebut, pelatih Atletico, Diego Simeone, tak mau memberi tanggapan. Pelatih berdarah Argentina ini lebih tertarik membicarakan partai final. "Saya berfokus ke pertandingan final nanti," ucapnya. "Saya melihat ke depan. Saya tak mau melihat atau mendengar apa pun kecuali partai final."

Kabar bakal bergabungnya Griezmann ke Barcelona memang kian liar. Penyerang Barcelona, Luis Suarez, ikut-ikutan memperkeruh suasana. Menurut pemain berdarah Uruguay ini, kontrak Griezmann dengan Barcelona sudah rampung. Pernyataan itu membuat bos Atletico, Miguel Angel Gil Marin, marah. "Kami muak melihat gaya Barcelona berbicara soal kepindahan pemain," katanya.

Menurut Gil Marin, adanya klub yang tiba-tiba membicarakan ihwal kepindahan pemainnya ketika klubnya sedang menghadapi laga penting sangat tak etis. "Bagaimana mungkin presiden, pemain, dan pengurus klub berbicara soal pemain yang masih terikat kontrak dan akan menghadapi laga penting seperti itu? Mereka sama sekali tak menghormati kami," ucapnya.

Ketertarikan Barcelona terhadap pemain 27 tahun ini cukup beralasan. Griezmann adalah salah satu penyerang yang konsisten tampil tajam di La Liga Spanyol. Musim ini, ia sudah mencetak 27 gol dan 13 assist di semua kompetisi bersama Atletico. Adapun rekornya di kompetisi La Liga bersama Atletico adalah 79 gol dalam 142 penampilan.

Wajar jika Atletico tak mau melepas Griezmann begitu saja. "Kami akan melakukan segala cara dan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memastikan Griezmann bertahan di Stadion Wanda Metropolitano. Kami akan yakinkan dia bahwa tim ini bisa menjadi juara," kata Simeone.

Griezmann menang menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Atletico menembus babak final Liga Europa. Rekan satu timnya, Diego Costa, mengatakan bahwa mengangkat trofi Liga Europa adalah salah satu obsesi terbesar Griezmann.

"Dia pernah bilang kepada saya, yang dia inginkan saat ini adalah meraih gelar juara Eropa dan dia tak mau gagal," ucap Costa. "Kalau Griezmann bisa meraihnya bersama kami, ini menjadi capaian tertingginya. Setelah itu, terserah dia mau ke mana."

Jadwal final Liga Eropa

01:45 Olympique de Marseille vs Atlético Madrid (beIN Sports 1, SCTV)
 

 

sumber TEMPO.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar