Gara-gara Guardiola, Karir Busquets Jadi Melesat

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 23:34:26 WIB | Di Baca : 1429 Kali

SeRiau - Sergio Busquets mengakui jika sosok Pep Guardiola punya jasa besar dalam karir sepakbolanya. Menurut pemain Barcelona, Pep merupakan master sepakbola yang telah mengubah karir sepakbolanya.

Tak banyak yang membicarakan Busquets sebelum musim 2008/2009. Namun, sejak musim tersebut Busquets mulai menarik perhatian publik. Busquets bersinar bersamaan dengan masuknya Pep sebagai pelatih Barca.

Busquets pun tidak menampik bahwa Pep punya jasa besar melesatkan karirnya saat melatih Barcelona.

"Titik balik dalam karir saya adalah ketika saya pindah ke Barcelona bersama dengan Pep Guardiola. Ketika Anda sedang bersamanya, maka Anda sedang bersama dengan seorang master sepakbola," ucap Busquets.

Busquets punya peran penting dalam sukses Barca dalam beberapa musim terakhir. Tapi, dia hampir selalu tidak masuk dalam nominasi penghargaan untuk kinerja secara individual. Baginya, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Pemain berusia 29 tahun merasa meraih gelar juara bersama klub lebih penting dibanding meraih penghargaan secara individual.

"Saya lebih suka meraih gelar bersama tim daripada gelar individu. Meskipun, ada tahun-tahun dimana saya juga merasa ingin mendapatkannya. Saat menjadi juara Liga Champions, Piala Dunia dan Euro, saya merasa punya peran yang penting," ucap Busquets. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar