Sudrajat-Syaikhu Pamer Kaus Ganti Presiden, Sandi: Itu Brilian

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 20:39:28 WIB | Di Baca : 420 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara soal insiden pamer kaus '2019 Ganti Presiden' dalam debat Pilgub Jabar. Menurut Sandi apa yang dilakukan pasangan calon (paslon) Sudrajat-Ahmad Syaikhu hal yang brilian.

"Tentunya Pak Sudrajat dan Syaiku adalah satu-satunya yang secara terbuka menyatakan kami ingin menyandingkan apa narasi yang diharapkan, aspirasi masyarakat di Jabar dan nasional. (Calon) Yang tiga lainnya kan tidak secara gamblang. Mereka melakukan diferensiasi yang menurut saya itu brillian," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

"Secara diferensiasi dia akan sampaikan bahwa kalau Jabar mau maju secara ekonomi, pilih saya (Sudrajat-Syaikhu), setelah itu kita sandingkan dengan apa yang menjadi harapan aspirasi nasional, pemerintahan yang lebih fokus kepada ekonomi rumah tangga, ekonomi rakyat, membuka lapangan kerja dan biaya hidup yang lebih baik," sambungnya.

Loading...

Sandi menuturkan, dirinya dan Sudrajat-Syaikhu sudah turun ke beberapa wilayah di Jabar. Hasil blusukannya, didapati sejumlah keluhan warga mulai dari lapangan kerja, hingga masalah ekonomi.

Dari situ, lanjut Sandi, ada kecocokan dengan apa yang diinginkan warga Jabar dengan keinginan masyarakat skala nasional. Sehingga, menurutnya, apa yang diinginkan warga jabar dan nasional satu suara.

"Ini juga kami temukan di nasional bahwa ada kesamaan bahwa secara nasional ekonomi tidak bergerak, lapangan kerja susah, biaya hidup semakin tinggi, harapan masyarakat terhadap ekonomi yang lebih cerah itu sulit. Narasi yang sama ini cocok antara Jabar dengan nasional," ujarnya.

Ketika ditanya apakah artinya warga Jabar sepakat ada pemimpin baru, Sandi menyebut warga Jabar ingin ekonomi yang lebih baik.

"Aspirasinya ingin ekonomi yang lebih baik dan ekonomi yang lebih baik di Jabar juga sejajar dengan ekonomi yang diharapkan lebih baik di nasional," tutur Sandi.

Terlepas dari pujian Sandi ke paslon nomor urut 3 itu, Sandi menyerahkan insiden 'Ganti Presiden 2019' ke Bawaslu. Menurutnya sudah ada pihak berwenang yang bisa menilai kejadian dalam debat Pilkada tadi malam.

"Masalah debat kemarin kita sudah melihat apa yang terjadi dan saya serahkan ke bawaslu dan pihak-pihak berwenang untuk meneliti dan mengambil sikap di sana. Jadi ada pihak-pihak yang berwenang yang memiliki kompetensi," jelasnya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon juga melontarkan pembelaan dan memuji pasangan yang memiliki nama 'Asyik' itu. 

"Apa salahnya? Itu sangat demokratis dan sangat etis. Itu menurut saya brilian kok itu idenya," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Soal ucapan penutup dari Sudrajat dan aksi pamer baju '2019 Ganti Presiden' oleh Syaikhu selagi acara debat Cagub Jabar itu dinilai Fadli tak perlu dipermasalahkan. Menurutnya, orang-orang yang meributkan hal itu harus belajar demokrasi lagi. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar