Bagi UEFA, Lebih Baik Liverpool yang Juara Liga Champions'

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 06:22:47 WIB | Di Baca : 2004 Kali

SeRiau - Pada tanggal 4 Mei silam, UEFA melakukan kesalahan dengan menyatakan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2017-18. Kesalahan itu dbuat di laman resmi mereka, baik yang versi Bahasa Inggris maupun Bahasa Spanyol.

'Pengumuman juara' Liverpool itu tentu memantik reaksi dari banyak pihak. Pasalnya, final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool sendiri baru akan dilangsungkan di Kiev, Ukraina sekitar dua pekan lagi.

Kali ini, mantan petinggi UEFA menuturkan bahwa pihak UEFA akan lebih senang kalau Liverpool yang juara. Thomas Grimm, mantan Kepala Departemen Hukum UEFA menyebut bahwa akan lebih bagi UEFA jika juara Liga Champions berganti.

Loading...

"Akan lebih cocok bagi UEFA jika Liverpool yang juara. UEFA akan lebih senang jika muncul juara baru. Sebuah kompetisi seperti Liga Champions akan mati jika tim yang sama bisa menjadi juara tiga tahun beruntun. Real Madrid memang punya banyak pemain fantastis, tapi dari perspektif kompetisi, akan lebih baik jika tim lain yang menang," terang Grimm kepada Segodnya.

Grimm sendiri saat ini memegang jabatan sebagai Presiden Liga Premier Ukraina. Grimm yang berkewarganegaraan Swiss memiliki sejarah panjang di UEFA dan FIFA. Berlatar belakang sebagai pengacara, grimm turut mewakili UEFA dalam sidang kasus Jean-Marc Bosman.

Grimm juga sudah pernah mendapatkan berbagai jabatan penting di UEFA dan FIFA. Tahun ini, ia terpilih untuk memimpin kompetisi sepakbola di Ukraina. (**H)


Sumber: Bola.net




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar