2 Terduga Teroris Pekanbaru Mampir Palembang karena Utang

  • Selasa, 15 Mei 2018 - 00:27:25 WIB | Di Baca : 761 Kali

SeRiau - Dua terduga teroris asal Pekanbaru, Riau ditangkap tim Densus 88 Antiteror dan Polda Sumsel. Mereka diketahui sudah sempat ke Jakarta, namun saat ingin kembali ke Pekanbaru mereka lewat Palembang karena punya utang.

"Mereka sudah sampai Jakarta mau ikut bebasin ikhwan mereka di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Karena kondisi udah kondusif, mereka balik lagi ke Pekanbaru dan mampir ke Palembang. Katanya sih mau nemuin temannya, dosen," terang Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain kepada wartawan, Senin (14/5/2018) malam.

Setibanya di Palembang, kata Zulkarnain, warga Pekanbaru berinisial AH (39) dan HK (37) ini ditangkap di salah satu pool bus lintas provinsi di KM 5 sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya mengaku tak boleh lanjut karena masih memiliki utang Rp 39 juta.

Loading...

"Saya sempat tanya 'kenapa tidak lanjut?', terus mereka bilang masih punya utang Rp 39 juta. Utang pribadi dan nggak boleh lanjut kalau masih ada utang," sambung Zulkarnain.

Sebagaimana diketahui, dua terduga teroris ini berangkat ke Jakarta naik bus bersama lima rekannya pada 9 Mei lalu. Setibanya di Jakarta, ternyata kerusuhan di Mako Brimob sudah kondusif, mereka pun memutuskan untuk pulang.

Sampai saat ini, kedua terduga teroris itu masih diperiksa intensif di Mako Brimob Polda Sumsel. Belum diketahui secara pasti apakah ada barang bukti dari dua terduga teroris yang disebut merupakan jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) ini. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar