Rencanakan Aksi Teror, 8 Terduga Teroris Ditangkap di Jatim

  • Senin, 14 Mei 2018 - 16:26:18 WIB | Di Baca : 451 Kali

 

SeRiau-  Pascaserangan bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, tim Densus 88 Anti Teror melakukan penangkapan di beberapa tempat. Di Jawa Timur, tim kepolisian menggagalkan rencana pengeboman di tempat lain dengan menangkap 8 orang pelaku.

"Jadi tadinya kami menyampaikan ada 7 yang dilakukan penindakan dengan rincian Sidoarjo dan Surabaya. Satu jam lalu ada penangkapan di Ahmad Yani dekat Graha Pena. Itu sehingga total yang kita bisa sampaikan ada 8 yang pelaku yang belum melakukan aksinya (yang ditangkap)," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangea dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Jawa Timur, Senin (14/5/2018).

Loading...


Frans mengatakan, para pelaku tersebut telah merencanakan serangan bom bunuh diri di tempat lain. Hanya saja, ia tidak merinci di mana saja lokasi tersebut.

 
"Sengaja kami tutupi ini di mana rencana itu, karena ada satu informasi yang harus kami tutupi kepada publik karena dilindungi undang-undang," imbuhnya.

Frans menambahkan, penangkapan dilakukan secara simultan. Selain melakukan penangkapan, polisi juga terus mengidentifikasi para korban dan pelaku yang meninggal dunia akibat rentetan serangan bom bunuh diri itu.

"Penindakan berjalan, identifikasi dan laboratorium forensik berjalan," ungkapnya.( Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar