Fadli Zon: Rentetan Teror Bukan Kelalaian, Itu Kegagalan

  • Senin, 14 Mei 2018 - 15:47:20 WIB | Di Baca : 302 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut terorisme yang kembali menyeruak akhir-akhir ini karena kegagalan dari aparat kepolisian dalam menjaga situasi keamanan. Bahkan, ia melanjutkan, apa yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok juga mencerminkan sebuah kegagalan dalam menjaga keamanan.

"Jelas ini kegagalan dalam jaga keamanan. Meskipun kita kutuk dan ucapkan bela sungkawa pada para korban, tapi kita harus merefleksikan apa yang terjadi bahwa aparat gagal menjaga keamanan bahkan di Mako Brimob sendiri. Sehingga itu bukan kelalaian, tapi kegagalan dalam mengatasi keadaan," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Loading...


Pasalnya, ia menambahkan, selama ini tak ada sejarahnya markas milik aparat penegak hukum, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain mengalami hal semacam di Mako Brimob. 

 
"Karena nggak ada dalam sejarah Indonesia dan di negara lain ada kejadian rutan di dalam Mako Brimob bisa kejadian seperti ini di pasukan elite Polri sendiri. Di film-film juga nggak ada kecuali yang terpisah (rutannya), tapi ini dalam Mako," tambahnya.

 

Fadli pun kemudian menyarankan agar Polri dapat mengungkap latar belakang dari teror beruntun belakangan ini terutama kejadian di Mako Brimob yang seolah menjadi pemicu dari kejadian setelahnya. Supaya, menurut Fadli, tidak salah dalam melakukan intervensi.

"Harus dilihat apa latar belakangnya. Apakah ini rangkaian kejadian setelah yang terjadi di Brimob karena selang sehari. Sehingga diungkap apa yang sebenarnya terjadi di Mako. Harus dibuka agar nggak salah lakukan intervensi," jelas Fadli. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar