Misteri Huruf H untuk Batu Jiwa di Avengers: Infinity War Terjawab

  • Senin, 14 Mei 2018 - 12:22:53 WIB | Di Baca : 4070 Kali

SeRiau - Salah satu teori menarik dari Avengers: Infinity War adalah terbentuknya kata "T-H-A-N-O-S" dari inisial masing-masing benda yang 'membungkus' enam infinity stones alias batu abadi incaran Thanos.

Sebelum Avengers: Infinity War, fans diperkenalkan oleh Tesseract, kubus yang membungkus Batu Ruang (Space Stone). Lalu pelan-pelan kita diperkenalkan oleh Batu Realitas dalam Aether di film kedua Thor, Batu Waktu dalam Necklace (kalung) Eye of Agamottodi Doctor Strange, Batu Kekuatan dalam Orb (bola) di Guardians of the Galaxy, dan Batu Pikiran dalam Sceptre (tongkat kerajaan) milik Loki di The Avengers.

Setelah film Doctor Strange, kelima Batu Abadi tersebut pun terngiang-ngiang di pikiran fans. Beberapa pencinta berat komik pun banyak yang membuat teori mengenai keberadaan Batu Jiwa (Soul Stone), serta di film mana benda itu akan muncul. Setelah Avengers: Infinity War tayang, terjawablah misteri tersebut serta apa inisial H yang melengkapi kata T-H-A-N-O-S.

Namun tunggu dulu, benarkah Avengers: Infinity Warmemberi petunjuk inisial H di lokasi Batu Jiwa? Selebihnya, akan ada banyak spoiler yang dituliskan.


Melengkapi 6 Infinity Stones

Seperti diketahui, Avengers: Infinity War memperkenalkan Soul Stone alias Batu Jiwa yang melengkapi enam infinity stones untuk dimanfaatkan oleh Thanos.
Lokasinya berada di Planet Vormir dan dijaga oleh Red Skull, musuh lama Captain America. Batu Jiwa awalnya disembunyikan oleh Gamora dan Nebula, tapi akhirnya Thanos berhasil mengetahuinya.

Setiba di Vormir, butuh pengorbanan orang tercinta agar Soul Stone muncul. Thanos yang membawa Gamora pun mengorbankan anak angkatnya itu. Sampai akhir film, inisial H untuk lokasi Soul Stone sempat menjadi misteri.


Tata Surya Bernama Helgentar System

Menelusuri situs Marvel cinematicuniverse.wikia.com, ternyata Vormir merupakan salah satu planet yang berorbit di sebuah tata surya bernama Helgentar System (artinya memiliki sebuah bintang atau matahari bernama Helgentar sebagai pusatnya seperti solar system).

Tentunya, butuh wawasan komik Marvel yang luas untuk mencari tahu soal ini. Pasalnya, nama Helgentar saja baru bisa kita temukan di dalam komik.


Lengkap

Alhasil, lengkap sudah inisial T-H-A-N-O-S sebagai nama benda-benda yang mewadahi keenam infinity stones: Tesseract-Helgentar-Aether-Necklace-Orb-Sceptre.

Sebelumnya, banyak yang berspekulasi bahwa inisial H berkaitan dengan Heimdall atau Hera di Thor: Ragnarok, Herb (tumbuhan) di Black Panther, sampai Howard the Duck yang muncul di ending bonus Guardians of the Galaxy.

 

sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar