Juventus Raih Scudetto Ketujuh Beruntun

  • Senin, 14 Mei 2018 - 06:44:36 WIB | Di Baca : 1185 Kali
Juventus (internet)

SeRiau - Juventus berhasil memastikan diri meraih Scudetto untuk musim 2017-18. perolehan poin Juventus saat ini sudah tak terkejar lagi oleh tim peringkat dua; Napoli.

Persaingan menuju memasuki puncaknya ketika Napoli meraih kemenangan 1-0 di kandang Juventus. Saat itu, Juve hanya unggul satu poin saja dari Napoli dan mereka masih harus menghadapi dua tim kuat; Inter Milan dan AS Roma. Saat itu kedua tim masih harus menjalani empat pertandingan sisa.

Saat Juve meraih kemenangan dramatis atas Inter, Napoli justru kalah 0-3 saat bertandang ke markas Fiorentina. Jarak kedua tim menjadi 4 poin. Di pekan selanjutnya, Napoli cuma bermain imbang 2-2 melawan Torino sementara Juve sukses meraih kemenangan 3-1 atas Bologna. Jarak semakin lebar menjadi 6 poin dengan dua pertandingan sisa.

Juve bertandang ke Stadio Olimpico untuk menantang Roma. Mereka cuma butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara. Sementara itu, Napoli wajib menang karena hasil lain akan memastikan Juve juara, apa pun yang terjadi. Juve memaksakan hasil imbang tanpa gol sementara Napoli mengalahkan Sampdoria 2-0.

Kini, dengan satu pertandingan sisa, Juve sudah mengumpulkan 92 poin sementara Napoli hanya punya 88 poin. Juve pun dipastikan menjadi juara Serie A musim ini.

Pertandingan antara Roma melawan Juve tadi berjalan membosankan. Juve mencari aman dan lebih fokus ke pertahanan. Sementara itu, Roma yang sudah mencapai target lolos ke Liga Champions musim depan juga bermain dengan rileks. (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar