7 Fakta Luar Biasa Usai Barcelona Kalah di Liga Spanyol

  • Senin, 14 Mei 2018 - 06:13:22 WIB | Di Baca : 2162 Kali

SeRiau - Kekalahan pertama Barcelona di Liga Spanyol musim ini saat ditundukkan Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (13/5), memunculkan sejumlah fakta menarik.

Drama sembilan gol mewarnai kekalahan 4-5 Barcelona dari Levante. Keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk tidak memasukkan nama Lionel Messi dalam suat membuat Barcelona menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini.

Dikutip dari Opta dan Mister Chip, berikut sejumlah fakta luar biasa usai Barcelona mengalami kekalahan untuk kali pertama di Liga Spanyol musim ini.

1. Barcelona untuk kali pertama kalah di Liga Spanyol sejak April 2017 saat dikalahkan Malaga di La Rosaleda. Artinya, Barcelona tidak terkalahkan di Liga Spanyol sepanjang 400 hari dan menjadi rekor di La Liga.

2. Rekor tidak terkalahkan Barcelona di laga tandang terhenti di pertandingan ke-22. Di 21 laga tandang sebelumnya Barcelona berhasil meraih 15 kemenangan dan enam hasil imbang.

3. Emmanuel Boateng menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrickke gawang Barcelona pada pertandingan Liga Spanyol sejak Diego Forlan pada Mei 2005.

4. Emmanuel Boateng yang merupakan penyerang 21 tahun asal Ghana menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak dua gol melawan Barcelona di semua kompetisi musim ini.

5. Emmanuel Boateng adalah pemain keempat dalam sejarah Levante yang mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona di Liga Spanyol setelah Rafael Julia, Wanderley dan Serafin.

6. Emmanuel Boateng merupakan pemain pertama dalam sejarah Levante yang mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol pada musim yang sama.

7. Philippe Coutinho untuk kali pertama menciptakan hattrick untuk Barcelona sejak dibeli dari Liverpool awal tahun ini.
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar