De Gea Nilai Positif Performanya di Manchester United

  • Ahad, 13 Mei 2018 - 06:26:44 WIB | Di Baca : 1364 Kali

SeRiau - Penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea mengaku dirinya akan selalu mengingat musim 2017/18 ini sebagai musim yang sangat komplet. Hal ini mengacu pada performa De Gea secara personal.

Musim ini De Gea memang beberapa kali mendapat gelar pemain terbaik MU dalam sebulan. Dia juga baru saja menyabet Premier League Golden Glove untuk pertama kalinya setelah mencatatkan 18 clean sheets sepanjang musim ini.

Alhasil, De Gea akan selalu mengingat musim ini sebagai salah satu musim terbaiknya di MU. Meskipun jika pada akhirnya dia gagal membantu MU meraih satu trofi pun.

"Saya rasa musim ini sudah menjadi sangat komplet bagi saya, yang terbaik sejak saya bergabung dengan klub, menurut saya," ujar De Gea dikutip dari laman resmi manutd.

"Selalu menyenangkan bisa membantu tim, dan untuk mencoba mencapai level tertinggi sebisa mungkin untuk bisa mendapatkan poin bagi tim."

Walaupun demikian, De Gea juga menggarisbawahi bahwa yang lebih penting daripada perolehan individunya adalah laju positif tim itu sendiri. Sebab baginya selama ini dia bermain dengan tujuan untuk membantu tim.

"Dan itulah hal yang paling penting, yakni untuk membantu tim dengan setiap cara yang bisa saya lakukan dan untuk menjaga konsistensi tim yang menurut saya bisa menjadi pembeda," tutup kiper andalan Manchester United ini. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar