Pemilu 2019, Partai Perindo Optimistis Raih 3 Besar

  • Ahad, 13 Mei 2018 - 06:09:22 WIB | Di Baca : 1272 Kali

SeRiau - Partai Perindo memasang target kemenangan tiga besar pada Pemilu 2019. Sebagai pendatang baru, namun partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo itu terbukti mampu menarik perhatian masyarakat hingga kerap menempati urutan atas oleh sejumlah lembaga survei.

"Beberapa lembaga survei menempatkan kita pada posisi lima dan enam. Artinya jika Pemilu dilaksanakan hari ini, maka kita berada di urutan lima atau enam besar. Jika hari ini berada di urutan lima, maka tidak sulit untuk melangkah ke tiga besar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq, saat Rapat Konsolidasi dan Pembekalan Bacaleg di Semarang, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya, sejumlah strategi telah disiapkan untuk menggapai kemenangan pada Pemilu 2019. Perindo juga membentuk Tim Operasi Pemenangan (TOP) 9 di di berbagai daerah dan tingkat kepengurusan.

"Acara hari ini adalah bagian dari konsolidasi seluruh bacaleg dan pengurus DPD seluruh Jateng. Hal ini juga dalam rangka maping kekuatan di setiap dapil, karena target partai adalah harus mendapatkan dobel digit di 2019," tegasnya.

Dia juga menyatakan, jumlah bacaleg DPR RI sudah mendekati jumlah kuota yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan sisa waktu yang tersisa, kekurangan itu diyakini bakal terpenuhi.

"Secara keseluruhan saya ingin sampaikan bahwa bacaleg DPR RI se-Indonesia hampir terpenuhi dan alhamdulillah kita mendapatkan bacaleg yang berkualitas. Target kemenangan di tingkat nasional tentu harus korelatif dengan tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dobel digit adalah sasaran utama kita, dan Partai Perindo harus ada dalam tiga besar dalam pemilu 2019," tandasnya. (**H)


Sumber: okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar