Partai Idaman Resmi Gabung ke PAN

  • Sabtu, 12 Mei 2018 - 14:02:50 WIB | Di Baca : 1281 Kali

SeRiau - Partai Idaman resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) ditandai dengan ditabuhnya 12 kendang oleh 12 orang pada pukul 12.00 WIB. 

Tabuhan 12 kendang itu dilakukan oleh perwakilan enam orang dari PAN dan enam orang dari Partai Idaman. Penabuh kendang itu diantaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama sebagai Ketua Umum Partai Idaman, serta petinggi partai masing-masing di Ballroom Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5). 

"Tanggal 12, pukul 12 dan 12 gendang akan dipukul oleh 12 orang, sebagai tanda bergabungnya Partai Idaman dengan PAN," kata pemandu acara. 

"Bismilahirrohmanirrohim," ucap Zulkifli mengawali penabuhan kendang yang kemudian diikuti secara bersama-sama oleh 12 orang. 

Setelah gendang selesai ditabuh, acara dilanjutkan dengan prosesi penyematan jas PAN kepada jajaran pengurus Partai Idaman, termasuk kepada Rhoma Irama.

Setelah penyematan jas, Rhoma Irama kemudian menyanyikan lagu ciptaanya yang berjudul 'Adu Domba' dan 'Yang kaya makin Kaya'. Sang raja dangdut itu kemudian menyanyikan lagu yang semakin meriuhkan suasana deklarasi. 

Semua penonton bergoyang termasuk Ketum PAN Zulkifli Hasan. Terlihat, kepala Zulkfli meliuk-liuk ke kanan ke kiri, sementara tangannya mengacungkan dua jari mengikuti alur lantunan nada yang dibawakan Soneta Grup. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar