Patrick Vieira Dinilai Pantas Jadi Suksesor Arsene Wenger

  • Jumat, 11 Mei 2018 - 22:32:08 WIB | Di Baca : 1164 Kali

SeRiau - Eks gelandang Arsenal, Robert Pires, menilai Patrick Vieira layak jadi suksesor Arsene Wenger. Karakteristik Vieira dianggap cocok dengan filosofi klub asal London itu. 

Sejumlah nama manajer papan atas mulai dispekulasikan mengisi jabatan Arsene Wenger yang mundur dari kursi manajer Arsenal, yakni Luis Enrique, Carlo Ancelotti, dan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, Patrick Vieira dan Mikel Arteta juga disebut sebagai kandidat pengganti Wenger. Namun, Pires lebih mendukung Viera karena yang bersangkutan adalah satu di antara ikon Arsenal.

"Arsenal memiliki banyak kandidat untuk menggantikan Wenger. Kita bisa melihat banyak nama yang familiar, seperti Allegri, Ancelotti, dan Enrique. Namun, kedua teman saya seperti Arteta dan Viera juga menjadi kandidatnya," kata Pires.

"Saya tidak mengetahui siapa orang yang akan menjadi manajer Arsenal selanjutnya. Namun, mereka butuh orang dengan filosifi yang tepat untuk melatih Arsenal. Jika butuh orang yang berpengalaman, Enrique dan Ancelotti merupakan jawabannya," tutur Pires.

"Akan tetapi, jika butuh seseorang untuk memulai proyek baru, mungkin Viera. Viera adalah sosok yang sangat tepat untuk menggantikan Wenger. Dia menghabiskan sembilan musim di Arsenal. Jadi, dia tahu bagaimana klub dan para suporternya. Saya yakin para suporter juga menginginkan Vieira," ujar Pires.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2013, saat ini Patrick Vieira berstatus pelatih New York City FC. Dia masih terikat kontrak hingga Desember 2018 di klub MLS tersebut. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar