5 Musim Terakhir, Pep Guardiola Masih Kalah Sukses

  • Jumat, 11 Mei 2018 - 05:51:23 WIB | Di Baca : 366 Kali

SeRiau - Ukuran kesuksesan seorang pelatih tentu saja lebih nyata jika dinilai dari raihan trofi juara. Hal itulah yang membuat juru taktik Paris Saint-Germain, Unai Emery dianggap sebagai yang tersukses dalam lima tahun terakhir ini.

Dikutip dari Marca, Emery total sudah mengoleksi 10 gelar juara dalam lima tahun terakhir. Tujuh di antaranya dia menangkan selama dua musim di PSG, sedangkan tiga sisanya menjadi juara Liga Europa bersama Sevilla.

Jumlah tersebut membuat Emery mampu menyingkirkan nama besar seperti Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Zinedine Zidane. Kedua nama tersebut dianggap sebagai pelatih papan atas saat ini.

Loading...

Guardiola dalam lima musim terakhir menangani dua tim, yakni Bayern Munich dan Manchester City. Dari sana dia baru memenangkan sembilan gelar juara.

Rinciannya lima gelar juara bersama Bayern dalam kurun waktu 2013 hingga 2016. Sisanya didapatkan pelatih asal Spanyol tersebut bersama ManCity musim ini.

Jumlah gelar juara Guardiola sama dengan yang didapatkan oleh mantan pelatih Barcelona, Enrique. Sedangkan untuk Zinedine Zidane, total gelar juara yang dia dapatkan baru delapan.

Akan tetapi, jika nama pelatih yang disebut di atas dibandingkan. Zidane adalah yang paling pesat perkembangannya. Sebab, dia baru dipercaya menangani Madrid pada 2016 lalu. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar