Pendukung Mahathir Padati Jalan ke Istana Negara Malaysia

  • Kamis, 10 Mei 2018 - 17:45:22 WIB | Di Baca : 1420 Kali

SeRiau - Pendukung Pakatan Harapan memadati jalan menuju Istana Negara, Kuala Lumpur, Malaysia jelang rencana pelantikan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri. Mereka berdiri dan melambaikan bendera Pakatan Harapan sepanjang jalan menuju pintu masuk Istana Negara Malaysia.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (10/5/2018) pukum 17.40 waktu setempat, para pendukung Mahathir meneriakkan 'reformasi' dan 'hidup rakyat'.

Arus kendaraan terpantau macet. Banyak pengendara mobil dan motor yang melambatkan kendaraannya serta membunyikan klakson serta melambaikan tangan ke arah para pendukung yang berdiri di pinggir jalan.

Iring-iringan yang disebut membawa Yang di-Pertuan Agong, Sultan Muhammad V dari Kesulatanan Kelantan sendiri terlihat sudah masuk Istana. Warga sempat bertepuk tangan saat iring-iringan kendaraan tersebut masuk.

Sebelumnya, pelantikan Mahathir sempat mengalami penundaan. Namun, Mahathir yang koalisinya memenangkan pemilu Malaysia akan bertemu Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V sore ini. Kemungkinan Mahathir akan diambil sumpahnya sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru dalam pertemuan itu. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar