BIN: Jangan Politisasi Kerusuhan Mako Brimob untuk Tujuan Politik

  • Kamis, 10 Mei 2018 - 15:50:10 WIB | Di Baca : 1305 Kali

SeRiau - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan meminta publik untuk menjaga ketahanan sosial bangsa di tengah peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Ia pun berharap dan meminta agar persoalan tersebut tidak dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk kepentingan politik praktis.

"Jangan politisasi peristiwa kerusuhan ini untuk tujuan-tujuan politik pragmatis," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/5/2018).

Menurut pria yang kerap dipangggil BG itu, politisasi kasus kerusuhan di Rutan Mako Brimob justru dapat memperkuat kelompok-kelompok intoleran, radikal, dan teroris.

BIN justru mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan segala bentuk tindakan terorisme sehingga Indonesia bisa lebih aman dan damai.

Sebelumnya, BIN mengutuk keras tindakan keji yang dilakukan oleh narapidana terorisme kepada anggota polisi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Seperti diberitakan, akibat kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam itu, 5 polisi gugur dengan luka-luka parah. Mulai dari sayatan hingga tembakan di kepala.

"Tindakan para napi terorisme tersebut sangat biadab dan sudah di luar batas-batas kemanusiaan," ujar BG.

"Oleh karenanya mereka harus dituntut dan diadili berdasarkan hukum yang berlaku," sambung mantan Wakapolri tersebut. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar