Direktur KTM: Zarco akan Membuat Kami Lebih Kuat

  • Kamis, 10 Mei 2018 - 15:45:11 WIB | Di Baca : 1341 Kali

SeRiau - Direktur utama KTM, Pit Beirer, mengatakan kepindahan Johann Zarco ke Tim Red Bull KTM pada MotoGP 2019 akan membuat timnya semakin kuat. Beirer optimis Zarco bisa tampil lebih baik bersama KTM pada musim depan. Dengan paket lengkap yang dimiliki KTM musim depan, Beirer juga yakin timnya bisa bersaing dengan pabrikan lainnya seperti Honda, dan Yamaha.

Sebelumnya, berita kepindahan rider Tim Monster Yamaha Tech 3 itu cukup menghebohkan banyak pihak. Pasalnya, banyak yang menilai Zarco tidak akan bisa berkembang bersama KTM. Meski begitu, sang rider mengaku yakin dengan keputusannya tersebut. Zarco menilai performa motor RC16 KTM mengalami peningkatan yang cukup pesat pada awal musim ini. Alasan tersebut yang membuat rider Prancis itu memutuskan untuk membela panji Tim Red Bull KTM pada MotoGP 2019.

Direktur tim pabrikan asal Austria tersebut, Pit Beirer, membenarkan kabar tentang pindahnya rider asal Prancis itu. Beirer mengatakan Zarco telah melakukan kesepakatan kontrak dengan KTM selama dua tahun.

Zarco telah lama dikabarkan akan membalap bersama KTM pada MotoGP 2019. Kabar tersebut semakin santer terdengar setelah balapan seri ketiga MotoGP di Amerika Serikat. Beberapa media mengabarkan, rekan satu tim Hafizh Syahrin itu telah mencapai kesepakatan verbal dengan Direktur KTM, Pit Beirer dan manajer Red Bull, Thomas Uberall, pada akhir pekan lalu di Austin usai menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the America (COTA), Senin 23 April 2018.

“Tentu saja, semua orang bertanya sejauh mana KTM bisa berprestasi musim musim ini. Kami belum bisa menjawabnya. Karena saat ini kami masih mempersiapkannya. Tapi kami yakin, selalu ada kesempatan saat Anda berani mengambil risiko,” ujar Beirer sepeti dilansir Speedweek, Kamis (10/5/2018).

“Saya pikir Johann (Zarco)akan membuat kita lebih kuat, Kami telah mencari pembalap terbaik untuk mengambil langkah berikutnya. dengan dia (Zarco) berada di tim, saya optimis kami bisa tampil lebih baik. Seluruh tim juga akan bekerja untuk terus melakukan pengembangan pada motor kami. Mereka juga selalu siap membantu Zarco,” tutupnya. (**H)


Sumber: okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar