Luar Biasa, Mendikbud Nonton GSI SMP Tingkat Kota Pekanbaru

  • Rabu, 09 Mei 2018 - 21:08:52 WIB | Di Baca : 323 Kali

 

 

SeRiau- Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kota Pekanbaru terasa spesial karena ditonton langsung oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, Rabu (9/5) pagi di Halaman  Pelajar Jalan Dr Sutomo Pekanbaru

Loading...

Muhadjir yang didampingi Plh Kadisdik Riau Indra Agus Lukman dan Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal menonton hingga selesai pertandingan antara tim Kecamatan Lima Puluh dengan tim Kecamatan Tenayan Raya.

Usai pertandingan, Muhadjir mengatakan bahwa kompetisi GSI SMP bertujuan memberikan wadah bagi para peserta didik dalam hal pembentukan karakter terutama sikap sportif dan sikap menghargai prestasi orang lain. Kompetisi GSI juga memberikan kesempatan bagi daerah untuk melakukan talent scouting." Jadi bisa juga mencari bibit-bibit berbakat dari kalangan pelajar SMP. Antusiasme peserta saya lihat sangat bagus dan bergairah. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang bagus dalam membangun persepakbolaan Indonesia," kata Muhadjir.

Hal tersebut, kata Muhadjir sesuai dengan apa yang di instruksikan presiden, dimana semua pihak bisa ikut membantu mengembangkan sepakbola ditanah air. Pihaknya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melihat potensi itu bisa ditimbulkan terutama melalui tingkat pelajar SMP." Kalau sudah dibina sejak SMP, diharapkan mereka nantinya memiliki performa yang bagus untuk kemudian dinaikkan kapasitasnya menjadi pemain profesional," kata Muhadjir

Menurutnya, para siswa SMP peserta GSI dari segi skill dan postur sudah bagus. Apalagi selama ini Indonesia selalu dianggap sudah kalah terlebih dahulu dari segi postur badan dengan para atlet sepakbola dari negara lain." Jadi hanya tinggal mencari bibit yang benar-benar berbakat untuk kemudian diasah agar dapat menjadi atlet sepakbola profesional," katanya.

Selain menonton kompetisi GSI, Mendikbud juga meninjau SMPN 4 Pekanbaru. Disekolah favorit ini ini, Mendikbud melihat bangunan bekas kebakaran beberapa waktu lalu." Senang dan bangga sekolah kita dikunjungi Pak Menteri," kata Kepala SMPN 4 Pekanbaru H. Ridwan (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar