Fahri Minta Sri Bintang Tolak Diadu Domba dengan Amien Rais

  • Rabu, 09 Mei 2018 - 20:59:27 WIB | Di Baca : 1439 Kali


SeRiau- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta aktivis Sri Bintang Pamungkas menolak diadu domba dengan tokoh Reformasi Amien Rais.

"Saya bilang Mas Bintang jangan mau diadu domba. Pak Amien masih reformis kok sampai sekarang," kata dia, dalam diskusi di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (9/5). 

 

Sri Bintang sebelumnya menyatakan bahwa Amien Rais tak layak disebut sebagai bapak Reformasi. Amien disebut sebagai pengkhianat reformasi karena mendukung amandemen Undang-Undang Dasar 1945 saat masih menjabat ketua MPR pada periode 1999-2004.


Fahri melanjutkan bahwa sampai saat ini Amien Rais masih reformis. Fahri mengajak Sri Bintang untuk mau berpikiran terbuka.

"Bintang bukan musuh Amien, Amien juga bukan musuh Bintang. Musuh kita lebih berat. Kalau berpikirannya terbuka, ayo maju bersama," tambah Fahri setelah diskusi. 

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno sebelumnya membela Amien Rais yang disebut pengkhianat reformasi oleh aktivis Sri Bintang Pamungkas.

"Kalau tidak ada Pak Amien Rais selaku lokomotif reformasi, rasanya kehidupan bebas berdemokrasi saat ini tidak bisa kita rasakan," kata Eddy di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (8/5).

Eddy mengaku tidak tahu latar belakang pihak yang menyebut Amien Rais pengkhianat reformasi. Dia menilai Amien berjasa dalam membawa iklim demokrasi seperti sekarang ini.

Salah satunya adalah pelaksanaan pemilihan kepala daerah langsung dan pemilihan umum langsung. Tanpa peran Amien Rais, kata Eddy, pesta demokrasi tidak akan terjadi.

"Kalau tidak ada reformasi yang dimotori pak Amien Rais, kita tidak bisa melihat era keterbukaan era demokrasi seperti ini," ujarnya. ( Sumber : Cnnindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar