Ketum PAN Nilai TGB Lebih dari Cocok Jadi Capres, tapi...

  • Rabu, 09 Mei 2018 - 10:56:24 WIB | Di Baca : 2664 Kali

SeRiau - Ketum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu dengan TGH Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Menurut Zulkifli, TGB lebih dari cocok jadi capres, tapi ada satu hal yang jadi kendala. 

"Dia gubernur yang berhasil, lebih dari cocok. Cocok juga sebagai gubernur karena dia berhasil, sukses, bisa," ujar Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Meski Zulkifli menilai TGB layak jadi capres, ada yang menjadi kendala. Ada syarat yang harus dipenuhi.

"Hanya, kendalanya, kawan-kawan kita ini kan terus terang PT (presidential thresholdatau ambang batas pengajuan capres)-nya 20 persen. Nah, yang menjadi problem kan partai pendukung," Zul menambahkan. 

Zul menyatakan banyak anak bangsa yang cocok jadi pemimpin negeri ini. Namun dia menyatakan tak semua putra bangsa bisa jadi presiden lantaran terganjal aturan. 

"Karena nggak punya partai kan, jadi handicap-nya itu partai pendukung. Kalau pantas, lebih dari pantas, banyak sekali anak negeri ini yang pantas untuk menjadi capres. Jadi kita tidak kekurangan tokoh," sebut Zul.

Sebelumnya, Zulkifli menerima kedatangan eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurut Zul, Gatot cocok jadi capres. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar