Lepas Emre Can, Liverpool Gaet Sami Khedira

  • Selasa, 08 Mei 2018 - 23:41:51 WIB | Di Baca : 265 Kali

 

SeRiau -  Kemungkinan besar ditinggalkan sang gelandang andalan, Emre Can, pada bursa transfer musim panas 2018. Sebab hingga saat ini, gelandang berpaspor Jerman itu belum juga memperpanjang kontrak bersama The Reds julukan Liverpool.

Karena itu, Liverpool bertekad mendatangkan gelandang anyar berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Sportsmole, Selasa (8/5/2018), Liverpool membidik gelandang Juventus, Sami Khedira.

Loading...

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ditengarai melihat diri Can di dalam sosok Khedira. Sepintas, gaya permainan Khedira dan Can memiliki kesamaan. Selain piawai dalam membangun serangan, baik Can dan Khedira juga dapat diandalkan untuk membantu pertahanan.

Musim ini bersama Juventus, catatan gol Khedira terhitung tinggi. Dari 38 penampilan di semua kompetisi, eks gelandang Real Madrid itu mengemas sembilan gol dan tujuh assist. Sementara dalam segi defensif, Khedira mencatatkan rata-rata dua aksi bertahan di setiap pertandingan.

Akan tetapi, menjadi unik jika Khedira nantinya berlabuh ke Bianconeri julukan Juventus. Hal itu karena Can saat ini santer diberitakan akan bergabung dengan Juventus. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ditengarai tertarik dengan gaya permainan Can.

Selain itu, Juventus membutuhkan tambahan banyak gelandang muda agar tampil lebih mobile musim depan. Sebab selain Khedira, gelandang Juventus lain seperti Blaise Matuidi dan Claudio Marchisio sudah berusia di atas 30 tahun.

Menilik hal di atas, sulit bagi Juventus untuk melepas Khedira ke Liverpool. Sebab mereka membutuhkan pengalaman Khedira untuk berjaya di Liga Champions musim depan. Hal itu karena di skuad musim ini, hanya Khedira dan Mario Mandzukic yang memiliki pengalaman mengangkat trofi si Kuping Besar.

Parahnya, Mandzukic juga dikait-kaitkan dengan pintu keluar Stadion Allianz. Penyerang berpaspor Kroasia itu mulai bosan dimainkan sebagai winger kiri. Pesepakbola berpaspor Kroasia itu bertekad kembali mentas di posisi favoritnya, yakni penyerang tengah.

AC Milan ditengarai berminat kepada Mandzukic. Apalagi, klub asuhan Gennaro Gattuso itu siap memberikan satu posisi penyerang tengah kepada Mandzukic. Karena itu, bisa dibilang sebuah kesalahan besar jika pada bursa transfer musim panas 2018, Juventus melepas Khedira dan Mandzukic secara bersamaan. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar