Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Skor 2-2

  • Senin, 07 Mei 2018 - 05:45:32 WIB | Di Baca : 1176 Kali

SeRiau - Penuh Kontroversi, Barca vs Madrid Berakhir Seri.

Barcelona dan Real Madrid harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga lanjutan La Liga jornada ke-36 bertajuk El Clasico yang digelar di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari WIB.

Barca dua kali memimpin, masing-masing lewat gol Luis Suarez dan Lionel Messi. Sementara Los Blancos dua kali pun sukses menyamakan skor berkat gol Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Laga sudah berlangsung menarik sejak menit pertama. Serangan yang dibangun Barca sudah mampu menghasilkan gol di menit ke-10. Crossing Sergi Roberto dari sisi kanan sukses diteruskan Suarez menjadi gol lewat tembakan voli first time.

Keunggulan Barca tak bertahan lama. Empat menit berselang, Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kerja sama Ronaldo, Toni Kroos dan Karim Benzema diakhiri CR7 dengan cocoran bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Kedua tim sama-sama mendapat beberapa peluang untuk menambah gol. Namun tak ada satupun kesempatan yang berbuah gol tambahan.

Laga berlangsung panas jelang babak pertama usai. Sempat terjadi ketegangan antara Sergio Ramos dan Suarez. Keduanya pun sama-sama mendapat kartu kuning.

Tak lama berselang, giliran Messi yang mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ramos.

Jelang turun minum, wasit Alejandro Hernandez terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk Sergi Roberto karena kedapatan memukul Marcelo. Insiden ini mengakhiri babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, entrenador kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Ernesto Valverde terpaksa menarik keluar Philippe Coutinho untuk digantikan Nelson Semedo guna menggantikan keluarnya Roberto.

Sementara di kubu tim tamu, Zinedine Zidane juga terpaksa mengganti Ronaldo yang mengalami cedera di babak pertama. Posisinya digantikan Marco Asensio.

Meski bermain dengan 10 orang, Barca justru berhasil kembali memimpin di menit ke-52. Suarez lebih dulu melewati hadangan Raphael Varane untuk kemudian memberikan umpan kepada Messi. Dengan dua kali sentuhan, Messi melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dijangkau Keylor Navas.

Gol ini mendapat protes dari para pemain Madrid yang menganggap harusnya terjadi pelanggaran lebih dulu ketika Suarez berduel dengan Varane.

Di menit ke-58, Valverde menarik keluar Andres Iniesta untuk digantikan Paulinho. Ini merupakan laga El Clasico terakhir Iniesta sebelum meninggalkan Barca pada akhir musim nanti.

Perjuangan Madrid untuk menyamakan skor akhirnya berbuah hasil di menit 72. Umpan Asensio dituntaskan Bale menjadi gol lewat tembakan melengkung.

Tiga menit berselang, wasit Hernandez membuat keputusan kontroversial ketika tak memberikan hadiah penalti kepada Madrid usai Marcelo dijatuhkan Jordi Alba di kotak terlarang.

Kedua tim saling menyerang di sisa pertandingan, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor sama kuat 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Coutinho (Semedo 46'), Rakitic, Busquets, Iniesta (Paulinho 58'); Messi, Suarez (Alcacer 90').

Real Madrid: Navas; Nacho (Vazquez 68'), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Kovacic 85'); Bale, Benzema, Ronaldo (Asensio 46'). (**H)


Sumber: Bola.net





Berita Terkait

Tulis Komentar