Wakil Ketua Umum Gerindra Tegaskan Cawapres Prabowo Pasti dari PKS

  • Senin, 07 Mei 2018 - 05:40:33 WIB | Di Baca : 67 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Pouyono mengatakan Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto pasti dari PKS, entah itu kader internalnya ataupun eksternal yang dijaring partai tersebut.

Apalagi menurutnya apabila nanti koalisi yang terjalin hanya melibatkan dua partai saja yakni Gerindra dan PKS.

"Iya dong, Cawapres harus PKS. Dari kita berdua dong," katanya di kawasan cikini, Jakarta, Mingugu, (6/5/2018).

Loading...

Meskipun demikian Arief mengatakan tidak tahu siapa yang akan disodorkan PKS untuk mendampingi Prabowo, apakah eksternal partai atau internal. Dari internal PKS sendiri, ada 9 nama kader yang sedang digodok majelis Syuro. Mereka menurut Arief mereka merupakan kader terbaik PKS.

"PKS melihat kepentingan nasional yang besar. 9 cawapres PKS itu terbaik‎, pokoknya Pak Prabowo dipasangkan dengan siapa saja menang," katanya.

Sebelumnya dua hari lalu presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada Prabowo untuk menentukan Cawapres sebelum bulan puasa.

Adapun sembilan nama kader internal PKS yang telah dikomunikasikan dengan partai Gerindra tersebut yakni: Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie; Mantan Presiden PKS; Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar