Tindak Lanjut Soal Brimob, Gerindra akan Lapor ke Propam

  • Senin, 07 Mei 2018 - 00:29:02 WIB | Di Baca : 2308 Kali

SeRiau - Waketum Partai Gerindra Fadli Zon membahas kedatangan Brimob di kantor Gerindra. Fadli bicara akan menindaklanjuti peristiwa itu sesuai mekanisme yang berlaku.

"Kalau perlu dilaporkan dulu ke Propam. Karena di institusi Polri sendiri kan ada mekanisme, artinya bisa diinvestigasi, SOP, sesuai apa eksekusinya, siapa yang iinstruksikan di belakang itu," kata Fadli di kantor yang terletak di Jalan Durian, Semarang, Minggu (7/5/2018). 

Fadli menilai seharusnya kedatangan personel Brimob disertai dengan surat resmi.

Selain itu, Fadli juga menyampaikan bahwa surat pengerahan massa dengan logo Gerindra itu sudah dibantah dan dianggap hoax. Namun dia menegaskan sebenarnya tidak masalah jika ada pengerahan massa berkaos tagar itu. Menurutnya kaos itu merupakan hak warga bereskpresi dan tidak perlu ditakutkan.

"Itu murni berangkat dari bawah. Kalau ada partai politik bersikap sama, juga tidak masalah, kami termasuk yang mendukung 100 persen karena Gerindra berharap 2019 ya ganti presiden, kalau tidak, kacau negara ini. Memakai kaus bukan kegiatan politik, tidak sebut namanya, tidak kampanye. Kalau kampanye kan ada aturannya, pakai kaos apa? Kok takut sama kaus?" tegasnya.

Dalam keterangan pers itu, Ahmad Dhani juga hadir dan kompak dengan Fadli mengenakan kaus #2019gantipresiden. Menurut Dhani, kegiatan di Car Free Day bukan demo sehingga tidak butuh surat untuk melakukan kegiatan itu.(**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar