Alasan Zarco ke KTM, Mau Selevel dengan Marquez

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 10:06:07 WIB | Di Baca : 1482 Kali

SeRiau - Kontrak baru pebalap yang lagi naik daun, Johann Zarco (Yamaha Tech3), dengan KTM untuk 2019 – 2020 bisa jadi dianggap publik sebuah kejutan.

Akan tetapi, buat pebalap Prancis itu, balapan dengan KTM membuatnya bisa selevel dengan juara dunia empat kali kelas MotoGP Marc Marquez.

“Ini akan menjadi tantangan sebenarnya. Sungguh hebat melihat pebalap Eropa dengan tim Eropa. Saya yakin saya akan mendapat masa depan fantastis. Saya memilih manufaktur ini karena saya mau perpaduan, terutama setelah musim lalu, yang mengajarkan banyak pada saya,” kata Zarco saat konferensi pers di GP Spanyol, gpone.com, Sabtu (5/5/2018).

Sebelum dinyatakan resmi pindah ke KTM pada Rabu (2/5/2018), sudah banyak rumors soal masa depan Zarco. Selain KTM, Yamaha pernah menyatakan tertarik dan kabarnya Honda mau Zarco mendampingi Marquez sebagai pengganti Dani Pedrosa.

“Saya bisa mudah bekerja di samping Marc. Faktanya adalah, bila saya mau rekan seperti Marc, saya harus sekuat dia. Juga, jika Anda bisa balapan pada level tinggi, Anda bisa mengeluarkan yang terbaik dari sepeda motor. Yang saya mau menggapai level Marquez dan mengerti bagaimana melakukannya bersama KTM,” ucap Zarco.

Di KTM, Zarco bakal berdampingan dengan Pol Espargaro yang sudah memperpanjang kontraknya bersama KTM untuk 2019 – 2020. Zarco menggeser rekan Espargaro saat ini Bradley Smith. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar