Dovizioso Semringah Dengar Ajakan Marquez ke Honda

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 08:54:34 WIB | Di Baca : 1615 Kali

SeRiau -- Andrea Dovizioso disebut senang saat mendengar Marc Marquez menyebut dirinya sebagai salah satu pebalap yang bisa direkrut oleh Honda untuk jadi rekan duetnya.

Marquez mengutarakan pendapatnya tentang calon rekan setim di Honda untuk dua musim mendatang. Selain Dani Pedrosa, Marquez menyebut nama Dovizioso sebagai salah satu opsi rekan duetnya.

"Kata-kata Marquez membuat saya dan Dovizioso senang. Pada saat ini Andrea punya nilai yang tinggi di pasaran dan bisa jadi sosok yang menarik untuk banyak tim," ujar manajer Dovizioso, Simone Battistella.

Battistella menganggap fokus Dovizioso saat ini adalah memperpanjang kontrak bersama Ducati dan bukan mencari opsi lain.

"Ada banyak pembicaraan namun tawaran yang benar-benar ada di atas meja adalah dari Ducati yang masih dalam proses negosiasi."

"Tidak ada tawaran lain karena kami juga tak aktif mencarinya. Kami menunggu perpanjangan dengan Ducati. Bila proses tersebut berjalan lambat itu karena ada sejumlah detail yang harus didiskusikan dan hal itu butuh waktu," tutur Battistella.

Battistella menyatakan pihaknya bakal sabar menjalani proses negosiasi dengan Ducati.

"Jarak [perbedaan pendapat] antara kami tidak terlalu besar. Bila kami tak mencapai kesepakatan dengan Ducati, barulah kami mencari opsi lain dengan aktif."

"Namun saat ini kami fokus untuk memperbarui kontrak dengan Ducati. Kami bekerja 100 persen untuk bisa mencapai kesepakatan tersebut," kata Battistella.

Dovizioso yang sukses jadi runner up MotoGP 2017 disebut meminta nilai kontrak yang lebih tinggi untuk durasi kontrak berikutnya bersama Ducati. Dovizioso terbukti jadi satu-satunya pebalap yang mampu menarik keluar seluruh potensi motor Ducati Desmosedeci sejauh ini.

Jorge Lorenzo yang didatangkan pada awal musim 2017 belum mampu tampil apik bersama Ducati. Fakta itulah yang kemudian memunculkan rumor Ducati bakal fokus mempertahankan Dovizioso dan punya opsi untuk membiarkan Lorenzo pergi karena nilai kontraknya terbilang mahal.

Seri MotoGP berikutnya adalah MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Keseruan MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui live streaming CNNIndonesia.com pada Minggu malam. 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar