Johann Zarco Pilih KTM, Sang Manajer: Itu Salah Valentino Rossi

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 23:40:01 WIB | Di Baca : 2636 Kali

SeRiau - Manajer Johann Zarco, Laurent Fellon, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi adalah penyebab Zarco hengkang ke KTM ketimbang bertahan bersama Yamaha.

Yamaha sebenarnya tidak ingin kehilangan Johann Zarco pada musim depan, bahkan pabrikan Iwata itu mengiming-imingi pebalap Prancis itu dengan motor pabrikan.

Namun Yamaha hanya akan menempatkan Johann Zarco di tim satelit pengganti Tech3 andai bersedia tetap menunggangi motor Yamaha.

Loading...

Laurent Fellon mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha untuk bernegosiasi dengan Yamaha, namun perpanjangan kontrak Valentino Rossimenutup peluang itu.

"Eric de Seynes (CEO Yamaha Motor Eropa), yang banyak membantu kami, telah melakukan yang terbaik. Saya katakan Eric de Seynes, karena tidak ada orang dari Yamaha yang datang menemui kami," kata Laurent Fellon dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Dia melakukan segalanya untuk mengambil langkah yang diperlukan dan membawa kami ke Yamaha. Tetapi itu tidak terjadi karena Rossi memblokir semua jalan," ujar Fellon.

Seperti diketahui, Johann Zarcosudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan KTM mulai musim 2019.

Pemegang dua gelar juara dunia itu akan menjadi tandem Pol Espargaro di tim pabrikan asal Austria tersebut.

Keberadaan Red Bull yang merupakan sponsor utama KTM juga menjadi salah satu pertimbangan Zarco menerima tawaran tersebut.

"Di sisi lain, KTM adalah pabrikan Eropa, mereka memiliki apa yang dibutuhkan untuk melakukan pengembangan motor," kata Fellon.

"Dengan Red Bull, mereka berada di belakang Zarco, mereka menginginkan seorang pebalap seperti dia. Saya pikir dengan Red Bull, itu akan memberikan panggung kepada Zarco."

"Di atas semua itu, mereka akan membuat motor yang bagus, seperti apa yang mereka lakukan kemarin kepada Mika Kallio dan Pol Espargaro," ujar sahabat Zarco itu.

Johann Zarco kembali menampilkan performa impresif pada musim keduanya di kelas MotoGP.

Dari tiga seri MotoGP 2018 yang telah berlangsung, pebalap berkebangsaan Prancis itu telah mengoleksi satu podium pada seri kedua MotoGPArgentina. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar