3 Keluhan Valentino Rossi Jelang Balapan MotoGP Jerez

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 13:37:26 WIB | Di Baca : 1887 Kali

SeRiau - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berkeluh kesah setelah menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Jerez 2018, Jumat (4/5/2018). Dia mempreksi Yamaha menghadapi akhir pekan yang berat, termasuk saat balapan, Minggu (6/5/2018). 

Rossi menempati peringkat keenam pada latihan bebas pertama (FP1), tapi melorot ke urutan kesembilan pada FP2. The Doctor mengakui kesulitan di Jerez. 
"Hari yang sulit, terutama pada siang hari. Pada pagi hari cuaca tak terlalu panas, jadi saya merasa nyaman dengan motor, ban, dan FP1 tak terlalu buruk. Namun, kami kesulitan saat temparatur naik," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

Rossi secara umum mengeluhkan tiga hal, yaitu keseimbangan motor, ban, dan juga grip. 

"Saya tak terlalu gembira dengan keseimbangan motor, kami harus memodifikasi keseimbangan secara umum, feeling secara umum. Tapi, terutama kami kesulitan dengan ban, karena di trek ini aspal baru lebih baik, tapi jadi membuat kami lebih sering spin. Dalam situasi ini kami kesulitan," ujar Rossi. 

"Setelah beberapa lap kami kehilangan grip dan kecepatan kami lebih lambat dibandingkan para rival," sambung dia. 
Valentino Rossi meyakini balapan di MotoGP Jerez bakal berlangsung sulit. "Selalu hebat membalap di Jerez. Saya sangat menyukainya, ini lebih baik daripada tahun lalu. Tapi, sepertinya lima besar atau enam besar bertambah kuat," kata Rossi. 

 

sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar