MU Sempat Punya Kesempatan Gaet Guardiola

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 09:58:37 WIB | Di Baca : 1157 Kali

SeRiau - Pep Guardiola akhirnya memberi gelar juara bagi Manchester City. Di tahun kedua menukangi The Citizens, Guardiola sukses membawa timnya menjuarai Premier League. 

Namun gelar ini bisa saja berlabuh di tim tetangga, Manchester United (MU). Sebab menurut mantan pemain MU, Jordi Cruff, sebenarnya berpeluang mendatangkan Guardiola menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun 2013 lalu. 

Guardiola meninggalkan Barcelona pada tahun 2012 lalu. Setelah menepi sementara dari lapangan hijau, Guardiola akhirnya bergabung dengan Bayern Munchen pada Januari 2013. Keputusan ini hanya lima bulan sebelum Ferguson mengnudurkan diri pada Mei 2013. 

MU selanjutnya menunjuk David Moyes menggantikan Fergie di MU. Namun karena tak kunjung memberikan prestasi, MU kemudian menggantinya dan menunju Louis van Gaal. 

Sementara bersama Bayern Munchen, Guardiola memberi tiga gelar juara Bundesliga. 

MU kemudian melakukan pergantian terhadap pelatih dan menunjuk Jose Mourinho. Namun The Special One juga tak kunjung mampu mengembalikan kejayaan MU. Sebaliknya, Guardiola pada musim keduanya segera mempersembahkan gelar liga bagi Man City. 

Menurut Cruyff, MU seharusnya mendatangkan Guardiola. "Saya selalu merasa, bukan saat ini, tapi sebelum Guardiola bergabung dengan Bayern Munchen, saya merasa kalau ada peluang bagi MU untuk mendapatkannya," ujar Cruyff kepada Sky Sports. 

"Saya merasa ada momen di mana ada ketertarikan, ada di sana, tapi MU memilih orang lain. Saya berbicara soal beberapa tahun lalu, dan dia mengambil jalur beda," katanya. 

Menurut Cruyff yang pernah memperkuat MU dan Barcelona, Guardiola sebenarnya cocok dengan tipikal klub seperti MU. "Saya tidak bicara era sekarang, bukan sekarang, saya tengah bicara beberapa tahun lalu seperti lima atau enam tahun lalu," kata Cruyff. 

"Ada momen di mana semuanya selaras, pada saat itu, dan MU mengambil jalan lain."


sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar