Lorenzo Sesumbar Akan Kalahkan Honda di Sirkuit Jerez

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 07:59:56 WIB | Di Baca : 320 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengatakan dirinya siap untuk memberikan kejutan kepada para pembalap Honda di gelaran seri keempat MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Lorenzo percaya dengan modifikasi motor terbarunya, ia mampu mengalahkan kecepatan rider-rider tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti diketahui, Desmosedici GP18 kepunyaan Lorenzo memang baru saja mengalami modifikasi di beberapa bagian motornya. Berkat modifikasi tersebut, Lorenzo merasa motornya miliknya tersebut semakin membuat dirinya kian percaya diri.

Bahkan, Lorenzo menyebut modifikasi yang telah dilakukan timnya itu merupakan yang terbaik sepanjang musim ini. Ia tidak ragu mengatakan bahwa Desmosedici GP 18-nya sudah seperti apa yang diinginkan selama ini.

Loading...

Alasan itulah yang membuat Lorenzo percaya mampu menghentikan dominasi Honda di Sirkuit Jerez. Pembalap berjuluk X-Fuera itu yakin motornya yang sekarang mampu bersaing dengan ketat dengan motor kepunyaan Honda.

“Hal yang terpenting adalah bagian-bagian yang dibawa Ducati telah membuat hidup saya jauh lebih mudah. Saya sangat yakin dan positif tentang apa yang akan kami hadapi (terkait balapan MotoGP Spanyol 2018),” tutur Lorenzo, mengutip dari Motor Sport, Sabtu (5/5/2018).

“Apabila besok kami mampu memiliki pengaturan yang membuat motor semakin cepat di tikungan hingga sampai ke akselarasi. Maka, saya percaya kami dapat mendekati para pembalap Honda yang disebut-sebut sebagai yang tercepat di lintasan tersebut (Sirkuit Jerez),” tambah pembalap yang sudah tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Dengan memiliki beberapa bagian baru pada motor Lorenzo, diharapkan pembalap tersebut dapat tampil maksimal di gelaran seri Jerez nanti. Pasalnya, dari tiga balapan yang sudah dilakoni Lorenzo, semuanya hampir memperlihatkan hasil yang buruk. Bagaimana tidak, pembalap sekelas Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-11 sebagai hasil terbaiknya di seri-seri awal MotoGP musim ini.

Hal tersebut tentu memperpanjang tren buruk Lorenzo bersama Ducati sejak didatangkan pada MotoGP 2017. Maka, hasil balapan di Sirkuit Jerez tentu akan menjadi sangat krusial bagi Lorenzo untuk dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. Apalagi, Lorenzo akan mentas di tanah kelahiranya. Tentu saja hal itu menambahkan semangat tersendiri bagi X-Fuera. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar