Mau Balas Budi ke Yusril, Buni Yani Pertimbangkan Gabung PBB

  • Sabtu, 05 Mei 2018 - 01:03:13 WIB | Di Baca : 496 Kali

SeRiau - Terpidana kasus UU ITE Buni Yani menghadiri Mukernas Partai Bulan Bintang (PBB). Apakah Buni Yani bergabung sebagai kader PBB?

"Bisa dipertimbangkan kalau ditawarkan. Insyaallah, ya selama ini saya kan didukung bang Yusril sebagai ahli, balas jasa," kata Buni Yani usai acara di Menara Peninsula Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Buni Yani belum menjawab lugas soal menjadi kader PBB. Meski begitu, dia mengakui banyak persamaan soal pandangan politik dengan PBB juga kecocokan dengan Yusril.

Loading...

"Insyaallah, tadi dijelaskan PBB partai yang baik. Kalau banyak kesamaan, tadi kita lihat banyak yang bagus. Kalau partai itu anda punya apa, saya punya apa, cocok nggak?" ujar Buni Yani.

"Kalau saya lihat tadi banyak kecocokan. Satu Pak Yusril nggak banyak bicara, dia banyak dukung saya, kita sudah punya chemistry dari awal," sambungnya.

Buni Yani pun mengaku banyak dibantu oleh Yusril saat menghadapi kasus hukumnya. Dia juga merasa berhutang budi ke Yusril.

"Saya merasa berhutang sama Pak Yusril secara pribadi, kedua saya berhutang ke partai. Makanya saya datang hari ini. Meskipun pertanyaan anda (jadi kader) sulit saya jawab. Insyaallah kalau ditawarkan mungkin saya akan join," cetus Buni Yani.

Untuk diketahui, Buni Yani dihukum pidana penjara 1 tahun 6 bulan karena terbukti melawan hukum mengunggah video di akun Facebook-nya tanpa izin Diskominfomas Pemprov DKI. Posting-an itu berupa potongan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 27 September 2016.

Buni Yani menurut Hakim juga terbukti mengubah durasi video dari 1 jam 48 menit 33 detik menjadi hanya 30 detik. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar